Ground Clearance New Ignis Lebih Tinggi dari Rivalnya ?

RiderTua.com – Mobil – New Ignis memberikan kesan yang berbeda, dan lain dari sebelumnya. Mobil kota ini disebut sebagai Urban SUV karena memiliki kesan yang gagah namun sporty. Kalau SUV, maka ground clearance-nya bisa berubah. Dikatakan kalau ground clearance New Ignis agak lebih tinggi dari rivalnya.

Baca juga: Suzuki Ignis Takkan Dirakit Lokal di Indonesia

Ground Clearance New Ignis Lebih Tinggi dari Rivalnya ?

Kalau melihat secara desainnya, Ignis terlihat lebih bergaya dengan tampang terbarunya. Mungkin belum ada yang menyadari kalau ground clearance-nya juga ikut bertambah menjadi 180 mm. Tentu senada dengan ‘gelarnya’ sebagai Urban SUV.

Melansir otosia.com (13/04/2020), di kelasnya tak ada model yang memiliki ground clearance setinggi New Ignis. Tapi kalau dihitung dari ukuran bodinya, hanya hatchback Renault Kiwd yang bisa setara dengannya. Lalu seberapa tinggi ground clearance rival sekelas Ignis?

Ternyata rata-rata model city car memiliki ground clearance lebih rendah dari 170 mm. Seperti Honda Brio RS, yang hanya mencapai 165 mm. Kemudian Kia Picanto sebesar 152 mm, dan yang paling terendah yaitu Daihatsu Sirion dengan 150 mm saja.

Ternyata memang benar, Ignis jauh lebih jangkung dari rival sekelasnya. Tapi tentu ini karena disebut sebagai ‘Urban SUV’, tentu ground clearance-nya harus dibuat lebih tinggi. Dengan begitu Ignis bisa diajak ke jalanan yang rusak atau bergelombang.

Walau sebelumnya Suzuki sempat menyebut kalau Ignis bukanlah city car lagi, melainkan urban SUV. Meski masih banyak yang menganggap Ignis sebagai mobil kota.

Be the first to comment

Leave a Reply