Penjualan Ferrari Tahun 2019 Sudah Hasilkan Keuntungan

RiderTua.com – Mobil – Tahun 2019 menjadi tahun yang kurang menguntungkan bagi produsen otomotif. Meski tak seburuk tahun ini, namun perang dagang membuat penjualan agak melambat. Walau begitu, masih ada yang mampu mendulang sukses di tahun tersebut. Buktinya dengan penjualan Ferrari di tahun 2019 yang sudah hasilkan keuntungan.

Baca juga: Ferrari Mulai Kejar Inden Mobil dari Konsumen

Penjualan Ferrari Tahun 2019 Sudah Hasilkan Keuntungan

Dilansir detik.com (13/04/2020), Ferrari dapat menjual hingga 10.131 unit mobil pada tahun 2019 lalu. Hasil tersebut cukup besar bagi produsen sport car seperti Ferrari. Tak hanya itu, pabrikan asal Italia ini mendapat laba hingga 23,2 persen.

Lalu mereka juga menghasilkan keuntungan bersih hingga Rp 65 triliun dalam setahun! Artinya sepanjang tahun 2019 lalu, Ferrari mampu mendapat keuntungan hingga Rp 1,5 miliar dari tiap mobil yang terjual. Walau hanya mengandalkan kurang dari 10 model yang dijualnya saat ini.

Ferrari tak hanya jago di kandang, tetapi juga di negara-negara Benua Eropa, sampai Timur Tengah dan Afrika. Jangan salah, di Afrika mobil Ferrari juga cukup terkenal. Penjualannya memang dihitung dari hasil yang didapat dari seluruh dunia.

Bahkan hasil tersebut diraih tanpa adanya model SUV, tak seperti Lamborghini atau produsen lainnya. Sebenarnya Ferrari tengah menyiapkan mobil SUV bernama Purosangue. Namun proses pengembangannya bisa saja terganggu oleh pandemi yang masih berlangsung.

Ferrari diketahui akan fokus untuk pemenuhan inden F8 Tributo dan SF90 Stradale. Meski Italia menjadi negara paling parah terdampak pandemi, tapi mereka berusaha untuk memastikan semuanya aman. Salah satunya yaitu bekerja sama dengan pihak pakar kesehatan untuk menjamin kebersihan perlengkapan produksi mobilnya.

Be the first to comment

Leave a Reply