Honda Patenkan Desain Terbaru C125 Menggunakan Suspensi Honda Gold Wing

RiderTua.com – Honda baru saja patenkan desain terbaru dari motor bebek retro C125. Jika dilihat dari desainnya, suspensinya tidak menggunakan teleskopik atau upside down seperti motor pada umumnya, tapi menggunakan suspensi depan double wishbone seperti punya Honda Gold Wing.

Baca juga : Honda Super Cub C125, Ratusan Konsumen Harus Sabar, Harga Rp 59 Jutaan

Honda Patenkan Desain Terbaru C125 Menggunakan Suspensi Honda Gold Wing

Dilansir dari Driving.ca, penggunaan suspensi teleskopik atau upside down punya beberapa kekurangan. Antara lain buruknya perpindahan berat dan berkurangnya stabilitas motor saat terjadi pengereman mendadak. Hal ini berbeda jika menggunakan suspensi double wishbone. Peredam kejut model ini mampu menghilangkan dua kekurangan tadi.

Hingga saat ini masih belum ada konfirmasi kapan desain paten Honda C125 terbaru ini bakal direalisasikan. Sekedar informasi, suspensi double wishbone ini juga biasa digunakan pada mobil. Alasannya untuk menambah kekerasan suspensi depan.

Honda C125 terbaru bakal dibekali suspensi sama seperti pada Honda Gold Wing. Pasti tampilannya jadi semakin keren, pertanyaannya, akan dijual berapa pak bos? Wah, bisa jadi tambah mahal donk!

Be the first to comment

Leave a Reply