All New NMAX Meluncur di Thailand, Harga Lebih Mahal Anehnya Fitur Keren Ini Malah Dihilangkan

RiderTua.com – Yamaha All New NMAX resmi meluncur di Thailand beberapa waktu lalu. Dilihat dari banderol, harganya jauh lebih mahal jika dibanding Indonesia. Namun anehnya, fitur keren yang selama ini menjadi andalan malah dihilangkan.

Baca juga : Pilihan Warna, Harga dan Spesifikasi Lengkap All New Yamaha NMax 155 2020

All New NMAX Meluncur di Thailand, Harga Lebih Mahal Anehnya Fitur Keren Ini Malah Dihilangkan

All New Yamaha NMAX hadir di Indonesia dengan dua pilihan varian yaitu standart dan connected/ABS. Skuter gambot terpopuler ini dibekali mesin 155 cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Mesin terbaru ini diklaim lebih bertenaga ketimbang NMAX lawas. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 15,1 dk pada 8.000 rpm.

Berbeda dengan NMAX anyar yang beredar di pasar Indonesia, NMAX terbaru di Thailand hanya tersedia satu pilihan varian yakni ABS saja. Tak hanya itu, NMAX 2020 ini juga minim fitur. Suspensi belakang tidak dilengkapi dengan tabung seperti yang ada di Indonesia.

Yang bikin heran lagi, dihilangkannya fitur Y-Connected yang selama ini menjadi andalan dari Yamaha NMAX. Meski begitu, pilihan warna Yamaha All New NMAX di Thailand lebih banyak, yaitu abu-abu, hitam, biru, dan merah.

Ditilik dari harga, NMAX di Thailand ternyata dibanderol jauh lebih mahal dari Indonesia. Dikutip dari Greatbiker.com, harga Yamaha All New NMAX Thailand sebesar 85.900 Baht (Rp 41 juta-an).

Sedangkan di Indonesia, dikutip dari situs resmi YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) All New Yamaha NMAX hanya dibanderol Rp 33.750.000  untuk tipe connected ABS dan tipe standar dijual Rp 29.500.000.

Be the first to comment

Leave a Reply