Suzuki XL7 Kini Terjual Hampir 4 Ribu Unit !

(detikOto)

RiderTua.com – Mobil – Sudah lebih dari dua bulan sejak XL7 diluncurkan di Indonesia. Mobil crossover-SUV dari Suzuki ini menawarkan beberapa fitur mumpuni dengan desain sporty. Saat itu, rival Xpander Cross tersebut terjual hingga lebih dari seribu unit dalam waktu sebulan. Setelah dua bulan berlalu Suzuki XL7 kini sudah terjual hampir 4 ribu unit.

Baca juga: Suzuki Indonesia Ternyata Siapkan Skema Mobil Listrik

Suzuki XL7 Kini Terjual Hampir 4 Ribu Unit !

Sebenarnya XL7 mencatatkan wholesales sebesar 3.985 unit, dan itu hampir menyentuh level 4 ribu unit. Cukup mengejutkan mengingat XL7 baru dirilis dua bulan setelahnya, dan berhasil meraih sukses. Memang sejak awal kehadirannya, model ini banyak dibicarakan orang.

Dari hasil yang didapat, kebanyakan didominasi oleh tipe tertingginya, yaitu Alpha. Itupun termasuk jumlah inden yang didapat oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS). Walau Alpha juga termasuk yang paling mahal daripada Zeta dan Beta, tapi fiturnya cukup komplit.

Tentu hasil ini membuat SIS lega, meski ditengah situasi pandemi yang terus terjadi. Banyak penjualan mobil yang menurun karenanya, dan sepertinya mulai berdampak pada model Suzuki seperti Ertiga. Bisa terlihat dari hasil penjualan LMPV tersebut yang dikalahkan oleh ‘kembarannya’ sendiri.

(mobil123.com)

Padahal baik XL7 maupun Ertiga memiliki kualitas dan performa yang serupa, walau XL7 lebih unggul pada penampilannya. Selain itu, ada sekitar 200 komponen tambahan untuk model crossover-nya. Tapi setidaknya hasil yang didapat cukup mampu membuatnya bertahan ditengah kondisi seperti ini.

Entah bagaimana proyeksi untuk XL7 di bulan-bulan yang akan datang. Mengingat di kelasnya ‘dihuni’ oleh rival yang cukup tangguh, dari duo Rush-Terios, BR-V, hingga Xpander Cross. Soal Rush, penjualannya masih mengungguli XL7 bahkan Terios sendiri.

5 Comments

Leave a Reply