Suzuki Indonesia Ternyata Siapkan Skema Mobil Listrik

RiderTua.com – Mobil – Hingga kini regulasi kendaraan listrik belum sepenuhnya disahkan. Tapi masih ada yang tetap berjualan mobil ramah lingkungan, seperti Toyota yang mengenalkan Prius PHEV. Sementara pabrikan lainnya termasuk Suzuki belum mengikutinya. Walau Suzuki Indonesia ternyata sudah siapkan skema mobil listrik.

Baca juga: Suzuki Tetap Fokus Jualan Mobil Rakitan Dalam Negeri

Suzuki Indonesia Ternyata Siapkan Skema Mobil Listrik

Sebenarnya kalau mobil listrik, Suzuki masih belum punya model yang sudah diproduksi massal. Kalaupun ada, itu masih sebatas model konsep dan seringkali tampil di pameran otomotif. Bahkan Suzuki pernah menampilkan mobil konsep bertenaga hidrogen jauh sebelumnya.

Tapi tentu ini tak membuat Suzuki Indomobil Sales (SIS) urung mengembangkan mobil listrik secara lokal. Memang ada rencana untuk pengembangan kendaraan ramah lingkungan. Namun belum juga terealisasi sampai sekarang.

Banyak yang menduga kalau keadaan pandemi menjadi penyebab penundaan ini. Namun SIS membantah kalau rencana tersebut mundur atau bahkan dibatalkan. Mereka mengatakan kalau regulasi sebenarnya yang membuat prosesnya berjalan cukup lama.

Rencana pembuatan kendaraan listrik kemungkinan bisa terealisasi pada tahun depan. Tapi kalau saat itu regulasinya sudah disahkan atau diterapkan sepenuhnya. Jika tetap dijual sekarang, maka harganya bisa jauh lebih mahal dari mobil biasa.

SIS masih melihat situasi terkini apakah keadaan sekarang bisa mempengaruhi rencana jangka panjang maupun pendek. Tapi sejauh ini masih belum ada dampak signifikannya.

Be the first to comment

Leave a Reply