Waspada! Top Speed Yamaha Memang Meningkat, Namun Suzuki GSX-RR Sangat Cepat di Tes Qatar

Vinales: "Yamaha meningkat dalam hal kecepatan tertinggi (Top Speed). Ketika saya mengikuti motor Ducati dan Honda di trek lurus dari awal hingga akhir, mereka tidak menjauh dari saya".

RiderTua.com – Maverick Vinales senang dengan ‘starting device’ atau holeshot baru dari Yamaha M1 2020. Sementara dia juga girang karena top speed Yamaha terbaru lebih tinggi dari versi sebelumnya.. Namun ada ancaman baru datang dari Suzuki, menurutnya dalam pengujian MotoGP musim dingin lalu dia melihat GSX-RR sebagai motor dengan paket paling lengkap. Meskipun top speed Yamaha memang meningkat, namun Suzuki GSX-RR sangat cepat di tes Qatar..

Top Speed Yamaha Memang Meningkat, Namun Suzuki GSX-RR Sangat Cepat di Tes Qatar

Vinales adalah pembalap tercepat dalam tes pra musim lalu, tetapi dia juga waspada dengan perkembangan kompetitornya dan mengatakan dalam sebuah wawancara dengan media olahraga Spanyol AS.com: “Suzuki sangat cepat di Qatar. Saya berhenti lebih awal pada hari pertama untuk menghemat beberapa ban. Kemudian saya berada di trek dan menyaksikan dan mungkin Suzuki adalah motor paling lengkap yang pernah saya lihat”.

Duo pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir tidak hanya cepat di Sirkuit Internasional Qatar, tetapi sebelumnya di Malaysia juga. Itulah sebabnya mereka menjadi yang teratas dalam daftar pemenang jika balapan musim ini dimulai sesuai rencana. Meskipun dia juga percaya diri akan kekuatan Yamaha-nya. “Ritme dalam balapan adalah kekuatan kami dan saya bekerja lebih keras untuk musim ini. Ketika saya memacu motor secara maksimal, M1 bekerja dengan sempurna dan saya merasa baik”.

Bukti Yamaha M1 Meningkat Top Speednya

Salah satu bukti bahwa M1 meningkat dalam hal top speed diungkap Vinales: “Yamaha meningkat dalam hal kecepatan tertinggi (Top Speed). Ketika saya mengikuti motor Ducati dan Honda di trek lurus dari awal hingga akhir, mereka tidak menjauh dari saya. Kami juga memiliki starting device baru yang berfungsi dengan baik, meskipun semua orang menggunakannya sekarang”.

Penundaan balapan musim ini juga memiliki keuntungan lain bagi pembalap Spanyol berusia 25 tahun yang sedikit terluka dalam kecelakaan motorcross. Kondisi fisiknya mungkin tidak membuatnya nyaman untuk bertarung hingga level 100 persen. Dari ungkapan Vinales jelas jika balapan dimulai dia memiliki salah satu pesaing paling sengit di level ini dengan Suzuki. Sebagai tambahan info saja tahun ini dengan ban Michelin baru menguntungkan mesin Inline-4 seperti Yamaha dan Suzuki.. cornering speed menurut pembalap meningkat pesat..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 5):

  1. MotoGP Harus Mengubah Aturan Agar Valentino Rossi Tetap Balapan
  2. Tahun 2016, Sebenarnya Ducati Pilih Iannone Bukan Dovizioso!
  3. Ini Penjelasan Manfaat ‘Leg Wave’ Ala Valentino Rossi
  4. Puig: Honda Menyesal Teken Kontrak Marquez Selama 4 Tahun? Ini Jawabnya
  5. Skenario Revolusioner Razlan Razali, Membuat Valentino Rossi Tetap di Tim Resmi Yamaha Tahun 2021?

Be the first to comment

Leave a Reply