70mai A1 dan A1 Pro Skuter Listrik Bikinan Xiaomi

RiderTua.com – Xiaomi, brand asal China ini selalu identik hanya bikin gadget atau smartphone. Seiring berjalannya waktu, mereka terus mengembangkan produknya. Tak hanya gadget kini mereka juga berinovasi di bidang transportasi. Baru-baru ini Xiaomi berhasil memproduksi dua skuter listrik yakni 70mai A1 dan A1 Pro.

Baca juga : VIDEO: Aksi Kejar-kejaran Polisi dan Pengendara Skuter Listrik Teraneh !

70mai A1 dan A1 Pro Skuter Listrik Bikinan Xiaomi

Dikutip dari Inceptivemind.com, skuter litrik ini akan diluncurkan melalui sub-brand Xiaomi yang bernama 70mai. Ada dua produk yang ditawarkan yakni 70mai A1 dan A1 Pro.

Seperti skuter listrik pada umumnya, desain kedua skuter ini tampak sederhana. Ukuran skuter ini juga tampak mungil yakni berdimensi panjang 1.610 mm, lebar 680 mm, dan tinggi 1.040 mm. 70mai A1 dan A1 Pro, juga dibekali kamera full-HD di bagian depan yang dapat merekam video sekitar 90 menit. 

Meski begitu, skuter ini dibekali dengan fitur-fitur canggih yakni konektivitas 4G, sistem navigasi dan bluetooth. Ketiga fitur ini semuanya tersaji di bagian kokpit berupa layar instrumen panel full-digital 6,86 inci touchscreen. Khusus untuk varian A1 Pro, sudah dilengkapi fitur voice command. 

Pada bagian roda, suspensi depan sudah menggunakan telekospik dan roda belakang menggunakan dual suspension. Sementara untuk sistem pengereman, pada roda depan menggunakan rem cakram dan roda belakang masih rem tromol.

Kedua skuter ini mengusung motor listrik berkapasitas 750W dengan top-speed mencapai 25 km/jam. Untuk varian 70mai A1 dibekali baterai berkapasitas 48V 16Ah dengan jarak tempuh sekitar 60 km. Sementara varian A1 Pro dibenamkan baterai 48V 20Ah yang bisa melaju hingga 75 km.

Xiaomi 70mai A1 dijual dengan harga CNY2.999 (Rp7 juta-an). Sedangkan Xiaomi A1 Pro dibanderol lebih mahal, CNY3.999 (Rp9,3 jutaan).

Be the first to comment

Leave a Reply