Satu Lagi Mobil yang Mundur karena Penjualan Nge-Drop

RiderTua.com – Mobil – Beberapa hari lalu, Honda sempat mengumumkan bahwa BR-V takkan diproduksi lagi. Ini karena mereka tak bisa membuat mesin berstandar emisi yang ada. Tapi muncul kabar buruk dari Toyota. Ada satu lagi mobil yang ‘mundur’, tapi ini karena penjualan yang nge-drop.

Baca juga: Toyota Land Cruiser Ini Masih Diproduksi Sampai Sekarang !

Satu Lagi Mobil yang Mundur karena Penjualan Nge-Drop

Model tersebut tak lain adalah Corolla. Meskipun punya catatan yang baik di seluruh dunia termasuk Indonesia, nyatanya Corolla terpuruk di India. Melansir autonetmagz.com (07/04/2020), terakhir hasil penjualannya tercatat di bulan Desember 2019 lalu yang hanya ada 9 unit terjual! Hasil ini bahkan yang terparah dialami oleh salah satu mobil Toyota disana.

Situs Toyota Kirloskar sudah tak mencantumkan nama Corolla lagi. Menyisakan dua model sedan seperti Camry dan Yaris Sedan (Vios). Bahkan rencana untuk melahirkan ‘kembaran’ Corolla dari Maruti Suzuki pupus sudah.

Memang Suzuki dan Toyota sudah lama merencanakan untuk membuat kembaran dari Corolla. Namun rencana tersebut dibatalkan setahun sebelum Corolla pergi. Entah apa penyebabnya, tapi setidaknya mereka sudah punya mobil ‘kembar’ hasil kerja samanya, yaitu Glanza-Baleno.

Di India, persaingan segmen sedan tentu cukup ketat. Ada beberapa model unggulan seperti Hyundai Elantra, Skoda Octavia, Honda Civic, dan Volkswagen Vento. Sehingga mulai sekarang, Toyota Kirloskar hanya mengandalkan Camry dan Vios saja.

Nasib Corolla di India tak sebanding dengan di Indonesia, meski hasil penjualannya tak terlalu tinggi. Sepertinya ini membuktikan kalau sedan sudah mulai tak menarik lagi di pasar otomotif.

Be the first to comment

Leave a Reply