Beberapa Harga Mobil yang Naik Bulan Ini

(Foto: Carvaganza.com)

RiderTua.com – Mobil – Tiap bulannya, produsen mobil terus memantau pergerakan harga. Namun rupanya ada beberapa model yang mengalami kenaikan. Sebagian harganya naik karena merupakan produk impor dari negara lain. Beberapa harga mobil yang naik bulan ini.

(Foto: OtoDriver)
Baca juga: Harga Suzuki SX4 Naik, Bagaimana Model SUV Lainnya ?

Beberapa Harga Mobil yang Naik Bulan Ini

Dilansir kompas.com (06/04/2020), salah satu diantaranya yaitu Suzuki SX4 yang mengalami kenaikan hingga Rp 5 juta untuk semua unitnya. Kenaikan ini tak terlalu signifikan. Namun di bulan sebelumnya, harga pesaingnya, Toyota Rush, sudah naik duluan.

Ternyata tak hanya SX4 yang harganya naik, ada juga model Suzuki lainnya seperti Baleno Hatchback. Hanya saja kenaikannya hanya sebesar Rp 3 juta, meskipun Toyota Yaris hanya naik sejuta saja. Sementara harga model hatchback lainnya masih sama.

Sementara itu, harga Toyota Avanza mulai merangkak naik hingga naik sejuta. Tentu harganya akan semakin mahal dari kembarannya sendiri, Xenia. Sementara Xpander memang sudah naik harganya sejak mendapat facelift.

Untuk segmen city car sepertinya hampir tak terlihat adanya pergerakan kenaikan harga. Terutama bagi Ignis, yang sebentar lagi akan disegarkan. Jika sudah dapat facelift, katanya harga jualnya naik hingga Rp 5 jutaan.

Sebagian harga mobil naik karena menyusul keadaan yang terjadi akhir-akhir ini. Meski khusus mobil Suzuki naik karena merupakan produk yang didatangkan dari negara lain seperti India. Sehingga tak heran jika harga Baleno hingga SX4 (kecuali Ignis karena akan facelift) naik.

Be the first to comment

Leave a Reply