Kia Rekrut Desainer Mobil ‘Terbaik’ dari BMW

RiderTua.com – Mobil – Akhir-akhir ini Kia dan Hyundai saling bersaing untuk menjadi merek mobil asal Korea Selatan yang terbaik. Untuk bisa menghasilkan produk terbaik, maka Kia merekrut desainer mobil terbaik pula. Ternyata dia pernah bekerja untuk BMW sebelumnya. Kia rekrut desainer mobil ‘terbaik’ dari BMW.

Jochen Paesen (autonetmagz.com)
Baca juga: Kia Ingin Segarkan Model Rio Tahun Depan ?

Kia Rekrut Desainer Mobil ‘Terbaik’ dari BMW

Desainer tersebut tak lain adalah Jochen Paesen. Melansir autonetmagz.com (31/03/2020), ia ternyata sudah bekerja di dunia otomotif selama 18 tahun. Sebagian besar dihabiskan selama masih berada dalam merek mobil asal Jerman tersebut.

Jochen memulai karirnya di VW Group dengan menggarap model Amarok di tahun 2002. Setelah meninggalkan Volkswagen, ia bergabung dengan BMW dari tahun 2006 hingga 2015 dan mengerjakan beberapa mobil terkenal. Seperti Seri 7 (model lama), Seri 6 Gran Coupe, dan M4 GTS.

Sebelum bergabung dengan Kia, Jochen sempat ‘mampir’ di perusahaan mobil startup asal China, Nio. Disini ia terlibat dalam pengerjaan model Nio, mulai dari EP9, ES8, dan EVE Concept. Kini ia bergabung dengan Kia sebagai Wakil Presiden Grup Desain Interior.

Jochen mungkin akan dipertemukan kembali dengan Karim Habib, yang pernah bekerja di BMW. Keduanya menggarap Seri 6 Gran Coupe bersama-sama pada saat itu. Karim sebelumnya bekerja di divisi mobil mewah Nissan, Infiniti, sebelum direkrut oleh Kia pada bulan September 2019 lalu.

Dengan Jochen dan Karim didalamnya, maka Kia siap menciptakan mobil dengan desain terbaik. Tapi memang selama ini Kia mengeluarkan produk berdesain modern dan apik. Seperti Sorento hingga Seltos.

Be the first to comment

Leave a Reply