Kia Ingin Segarkan Model Rio Tahun Depan ?

RiderTua.com – Mobil – Pasti masyarakat Indonesia sudah kenal dengan Kia Rio. Mobil hatchback ini sempat dikenalkan di Tanah Air, namun kini sudah tak dijual lagi. Sementara itu, kabarnya Kia akan menyegarkannya mulai tahun depan. Kia ingin segarkan model Rio tahun depan.

Baca juga: Kia akan Saingi Hyundai Dalam Mobil Listrik

Kia Ingin Segarkan Model Rio Tahun Depan ?

Jika melihat dari catatan penyegarannya, Rio kini sudah memasuki generasi keempat. Perombakannya terakhir diberikan pada tahun 2017 lalu. Sehingga rasanya Rio sudah harus mendapat sedikit penyegaran alias minor facelift.

Tapi sepertinya itu akan menjadi kenyataan. Melansir otosia.com (24/02/2020), Kia diam-diam menyiapkan facelift untuk Rio. Unitnya bahkan kepergok sedang melakukan tes di salah satu negara Skandinavia.

Melihat dari desainnya, memang namanya facelift tentu tak ada ubahan yang cukup signifikan. Terlihat dari desain bumper yang sudah berbeda dengan model sebelumnya. Kemudian lampu utamanya didesain ulang, grille yang agak membesar, serta pelek berdesain baru.

2020 Rio & Rio 5-Door

Tapi hanya itu yang bisa terlihat dari Rio Facelift. Selebihnya seperti interior dan spesifikasi mesinnya belum terungkap. Tapi mengingat kalau ini hanya facelift, jadi mesin lamanya masih digunakan.

Lalu kapan bisa diluncurkan? Soal itu Kia masih belum ingin mengungkapkannya untuk saat ini. Dipastikan kalau Rio Facelift takkan ada di Geneva Motor Show 2020 mendatang. Namun akan dihadirkan tahun depan.

Be the first to comment

Leave a Reply