Jonathan Rea dan Kawasaki Bantah ‘Tantang Duel’ Balapan dengan Motor MotoGP

WSBK versus MotoGP mirip mobil F1 dengan mobil di Kejuaraan World Touring Car Championship..

RiderTua.com – Jonathan Rea dan Kawasaki tidak pernah meminta wild-card Dorna untuk balapan di MotoGP dengan motor superbike Kawasaki. Juara dunia WSBK lima kali ini menyangkal apa yang diklaim oleh Carmelo Ezpeleta dalam beberapa pekan terakhir. Jonathan Rea dan Kawasaki bantah ‘Tantang Duel’ balapan dengan motor MotoGP..

Superbike

Jonathan Rea dan Kawasaki Bantah ‘Tantang Duel’ Balapan dengan Motor MotoGP

“Kawasaki meminta kami untuk balapan sebagai tamu di MotoGP dengan Superbike mereka,” kata bos MotoGP itu. Namun menurut Rea, jelas itu adalah sebuah “provokasi”, karena bahkan pada tingkat peraturan itu tidak akan mungkin terjadi. MotoGP, secara definisi adalah kategori prototipe, sedangkan Kawasaki ZX-10RR adalah turunan dari motor produksi.

Saat berada di Australia, dan ditanya tentang masalah ini, para manajer Provec – tim Spanyol yang mengelola Kawasaki di Kejuaraan Dunia Superbike tidak mau berkomentar panjang lebar alias no comment. “Kami di MotoGP dengan wild card? Tidak ada komentar”, adalah jawaban singkat.

Provec, yang berbasis di Barcelona, ​​tidak ingin secara terbuka menyangkal Ezpeleta. Tapi Jonathan Rea telah memikirkannya, yang jelas permainan dan kenyamanan politiknya kurang menarik. “Aku tidak benar-benar mengerti bagaimana hal seperti itu bisa terlintas dalam pikiran, mungkin itu akan menyenangkan, tapi itu hanya lelucon. Saya tidak pernah memikirkan kemungkinan seperti itu”.

Jonathan Rea kemudian menjelaskan lebih lanjut. “Superbike, dan Kawasaki tidak ada bedanya, diproduksi dalam jumlah besar dan dikembangkan sedemikian rupa untuk beradaptasi dengan ban Pirelli yang dipakai di jalan raya. MotoGP adalah prototipe yang dilahirkan untuk bekerja dengan baik dengan ban super spesial, jelas bahwa tidak akan pernah ada persaingan. Ini akan seperti seorang yang menantang mobil F1 dengan mobil di Kejuaraan World Touring Car Championship. MotoGP dan Superbike adalah dunia yang sama sekali berbeda, terutama dari sudut pandang teknis “.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Diiringi Tangis Haru, Lahirnya Pahlawan Baru Jepang di MotoGP Qatar: Tetsuta Nagashima!
  2. Starting Grid MotoGP Qatar 2020 [Jika Tidak Dibatalkan]
  3. Jangan Pernah Anggap Remeh, Valentino Rossi Masih Bisa Podium di MotoGP 2020
  4. Superbike Vs MotoGP, Jonathan Rea Marah, Dorna Sebut WSBK Hanyalah Divisi Kedua!
  5. Pede Banget Samakan dengan Yamaha, Zarco Berujar Ducati Berpotesi Naik Podium
  6. Kebingungan Nih, Motor Tim Ducati Terjebak di Sirkuit Qatar, Siapa yang Mau Nolongin?
  7. Balapan MotoGP di Qatar Dibatalkan! Moto3 dan Moto2 Tetap Digelar
  8. Maverick Vinales Sesumbar: Bisa Memacu Motor Hingga Maksimal Kapan Pun Dia Mau!
  9. Akibat Virus Corona, Balapan MotoGP Ditunda 1 Bulan, Texas Menjadi Race Pertama Musim Ini!
  10. Ducati GP20 dengan Teknologi Variabel Geometri Sasis, Bisa Berubah Mirip Transformer !

Be the first to comment

Leave a Reply