Renault Triber Sudah Siap Dikirim ke Konsumen Indonesia !

RiderTua.com – Mobil – Sudah beberapa bulan berlalu sejak Maxindo Renault Indonesia (MRI) mengenalkan Triber. Mobil MPV ini diketahui baru sampai ke Tanah Air dan siap didistribusikan ke dealer. Untuk selanjutnya unit tersebut akan dikirim ke konsumen. Renault Triber sudah siap dikirim ke konsumen Indonesia.

Baca juga: Strategi Renault untuk Bawa Mobil Baru ke Indonesia

Renault Triber Sudah Siap Dikirim ke Konsumen Indonesia !

Dilansir kompas.com (12/03/2020), MRI mengumumkan kalau unit Triber akan sampai ke Indonesia melalui jalur pelabuhan. Untuk selanjutnya semua unit akan dikirim ke dealer masing-masing, namun rinciannya belum jelas. Tapi diketahui semua unit tersebut adalah berjenis transmisi manual.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, MRI akan memenuhi permintaan untuk pesanan Triber transmisi manual. Untuk transmisi otomatis mungkin belakangan menerimanya. Atau bisa saja lebih lama sejak versi manualnya dikirim ke Indonesia.

Soal itu, MRI mengatakan kalau unit Triber versi matik baru dikirim pada sekitar pertengahan tahun ini. Sebenarnya jika tak ada penundaan, seharusnya sudah bisa dikirim pada bulan April. Memang pengiriman Triber sempat terganggu karena masih harus melewati proses homologasi.

MRI tak ingin proses pengiriman Triber terganggu, tapi sepertinya proses homologasi yang rumit menjadi penghalang. Akibatnya mereka harus melalui proses tersebut dan sudah diselesaikan. Sehingga pengiriman bisa dilakukan dengan lancar tanpa ada kendala lagi.

Kehadiran Triber di Indonesia akan menjadi ‘ancaman’ bagi model LMPV. Mengingat model ini mempunyai segudang fitur yang canggih, serta harganya yang terjangkau, bahkan hampir setara dengan harga LCGC. MRI sudah pasti pede dengan membawa Triber ke Indonesia walau persaingan di segmennya cukup ketat.

Be the first to comment

Leave a Reply