Bos MotoGP Arroyo Prediksi Situasi Normal Bulan Mei, Jerez Siap Gelar Race?

Musim MotoGP 2020 praktis belum dimulai dan satu hal yang dipikirkan adalah persiapan untuk 2021 yang akan tergeser juga.

Manel Arroyo (Managing Director Dorna Sport)

RiderTua.com – Managing Director Dorna Sport, Manel Arroyo, menjelaskan situasi terkini MotoGP setelah krisis yang disebabkan oleh virus corona yang telah melumpuhkan semua kegiatan balap.. Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna, sudah merilis kalender MotoGP baru. Namun Arroyo, melanjutkan situasi yang mereka alami. Rencana tetap menggelar 19 seri dengan Valencia sebagai seri penutup pada 29 November.. Bos MotoGP Arroyo prediksi situasi normal bulan Mei, Jerez siap gelar race?

Bos MotoGP Arroyo Prediksi Situasi Normal Bulan Mei, Jerez Siap Gelar Race

Eugeni De Haro (Programs Director – Dorna Sports ) – Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna Sport) – Manel Arroyo (Managing Director Dorna Sport)

Manel Arroyo menegaskan bahwa situasi yang telah melumpuhkan dunia dan semua event ini tidak dapat dikendalikan oleh mereka sendirian. : “Situasi krisis ini tidak sepenuhnya bisa ditangani oleh kami, kami dipengaruhi oleh orang lain dan menjadi situasi serius. Kami harus melihat bagaimana kami menyesuaikan kejuaraan kami dengan situasi yang kita miliki”.

Perkiraan Bulan Mei Semua Normal

Setelah banyak perubahan dan penundaan GP, ​​kalender MotoGP harus ditata ulang. Dorna sport sebagai penyelenggara berharap bahwa pada bulan Mei situasi akibat coronavirus akan kembali normal. Arroyo berujar: “Kami memahami bahwa kalender ini akan menjadi kalender yang pasti, tetapi tergantung pada bagaimana pandemi berevolusi. Di Eropa kondisi paling baik dalam satu setengah atau dua bulan. Kami berharap situasinya akan normal. Dengan demikian, setelah periode itu adalah perhelatan Jerez, yang akan menjadi cara yang baik untuk memulai kejuaraan. Kami bekerja dengan asumsi itu, bahwa pada bulan Mei semuanya akan dinormalisasi. Bagi kami, semuanya telah menjadi kolaborasi dan fasilitas saat mengambil tindakan terkait Kejuaraan MotoGP, untuk dapat membantu dengan cara apa pun dari seluruh dunia”.

Kalender yang dirilis Dorna terakhir masih ada kemungkinan perubahan baru, karena mereka tidak mengesampingkan kemungkinan perubahan lebih lanjut. Manel Arroyo mengatakan: “Kami fleksible untuk tanggal-tanggal pada musim panas ( Juni-September) kalau-kalau ada penetapan baru MotoGP lagi yang harus dipindahkan. Mari kita berharap bahwa Jerez akan dimulai dengan baik dan juga Prancis. Karena tanggal di musim panas yang kosong adalah untuk pemulihan pembalap dan tim setelah paruh pertama. Dan kalau-kalau kalender harus dipindahkan”.

8 Race dalam 10 Minggu

Beberapa perubahan membuat kejuaraan menjadi ketat untuk semua orang. 8 seri dalam 10 akhir pekan. Arroyo mengatakan: “Ini akan menjadi akhir yang sangat intens, itu sebabnya kami sudah bekerja untuk melihat bagaimana kami menangani situasi ini. Bagian dari tim Dorna antara Aragon dan Valencia hanya akan memiliki dua periode 2 atau 3 hari libur. Ini akan menjadi final kejuaraan yang intens. Kejuaraan tahun ini akan menyenangkan. Kita semua berharap untuk melihat lebih banyak balapan di final musim yang begitu intens dan menarik yang akan kita miliki”.

Seri Penutup Valencia 2020 Semakin Dingin

Musim MotoGP akan berakhir seperti biasa di GP Valencia, di mana cuaca memainkan peran penting setiap tahun. Manel Arroyo berkata: “Saya pikir Valencia telah diberikan prioritas untuk menyelesaikan kejuaraan di sana. Kami tahu kondisi tahun lalu, dan kami berharap tahun ini kami akan memiliki sedikit keberuntungan dan suhu yang sedikit lebih menyenangkan. Meskipun kami tahu suhu udara akan menjadi dingin. Apa yang kita miliki di kalender adalah yang paling cocok untuk kita semua. Anda harus mendengarkan promotor. Kami akan memindahkan apa yang diperlukan agar semuanya berjalan dengan baik”.

Pramusim 2021 Belum Terfikirkan

Musim MotoGP 2020 praktis belum dimulai dan satu hal yang dipikirkan adalah persiapan untuk 2021 yang akan tergeser juga. Musim MotoGP tahun ini tidak memberi ruang bagi manuver untuk memikirkan pramusim 2021. Namun, pihak penyelenggara Dorna sadar akan hal ini, mereka akan pergi selangkah demi selangkah. Yang utama adalah memulai musim 2020. Manel Arroyo berujar: “Kami tidak tahu apa-apa tentang tes pramusim 2021, kami akan membicarakannya nanti. Sekarang kita harus mewaspadai musim ini. Kami berhubungan dengan televisi dan dengan semua orang karena kami tahu bahwa tidak akan ada jeda musim dingin. Kami akan menyelesaikan musim ini pada 29 November dan bertepatan dengan Natal. Selain itu, kalender tahun depan dimulai sebelum yang satu ini. Tidak akan ada waktu. Kita sudah harus mempersiapkan pramusim dan musim 2021 atau kita tidak bisa menyelenggarakan balapan tahun depan”..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Diiringi Tangis Haru, Lahirnya Pahlawan Baru Jepang di MotoGP Qatar: Tetsuta Nagashima!
  2. Starting Grid MotoGP Qatar 2020 [Jika Tidak Dibatalkan]
  3. Jangan Pernah Anggap Remeh, Valentino Rossi Masih Bisa Podium di MotoGP 2020
  4. Superbike Vs MotoGP, Jonathan Rea Marah, Dorna Sebut WSBK Hanyalah Divisi Kedua!
  5. Pede Banget Samakan dengan Yamaha, Zarco Berujar Ducati Berpotesi Naik Podium
  6. Kebingungan Nih, Motor Tim Ducati Terjebak di Sirkuit Qatar, Siapa yang Mau Nolongin?
  7. Balapan MotoGP di Qatar Dibatalkan! Moto3 dan Moto2 Tetap Digelar
  8. Maverick Vinales Sesumbar: Bisa Memacu Motor Hingga Maksimal Kapan Pun Dia Mau!
  9. Akibat Virus Corona, Balapan MotoGP Ditunda 1 Bulan, Texas Menjadi Race Pertama Musim Ini!
  10. Ducati GP20 dengan Teknologi Variabel Geometri Sasis, Bisa Berubah Mirip Transformer !

Be the first to comment

Leave a Reply