Mulai Tahun 2022, Toyota Indonesia Produksi Mobil Hybrid

2017 Toyota Prius Prime (plug-in hybrid)

RiderTua.com – Mobil – Keinginan Toyota untuk menjadi nomor satu di Indonesia sudah bukan main-main lagi. Mereka semakin serius agar dapat memproduksi mobil, terutama jenis ramah lingkungan seperti hybrid. Inilah mengapa Toyota menarget tahun 2022 bisa produksi model jenis ini. Mulai tahun 2022, Toyota Indonesia produksi mobil hybrid.

Baca juga: Toyota Umumkan Recall Mobil Karena Masalah Mesin !

Mulai Tahun 2022, Toyota Indonesia Produksi Mobil Hybrid

Beberapa saat lalu, Toyota Astra Motor (TAM) dan Toyota Indonesia Motor Manufacturing (TIMM) mengumumkan perihal produksi mobil hybrid. Melansir detik.com (06/03/2020), nantinya mobil tersebut tak hanya ditujukan untuk pasar domestik. Tetapi juga untuk kebutuhan ekspor luar negeri.

Sebenarnya tak hanya hybrid yang diusahakan untuk dirakit lokal. Ada juga PHEV (Plug-In Hybrid) dan listrik baterai. Entah bagaimana memproduksinya, secara CKD (Completely Knock Down) atau CBU (Completely Built Up).

Soal produk ramah lingkungan, Toyota sudah memiliki banyak jenis. Salah satunya yaitu Prius PHEV yang sempat diperkenalkan di awal tahun 2020. Kemudian ada beberapa jenis mobil hybrid seperti C-HR, Alphard-Vellfire, hingga Corolla Altis.

Toyota juga akan menyediakan fasilitas riset kendaraan ramah lingkungan bagi universitas di Indonesia. Seperti alat riset terdiri dari 18 unit mobil hybrid, data loggers, peralatan pengisi daya, hingga asistensi teknikal. Mereka juga akan mengedukasi masyarakat mengenai mobil hybrid dan listrik.

Toyota Group (termasuk Daihatsu dan Lexus) akan terus mengusahakan agar terus memberikan yang terbaik bagi konsumen Indonesia. Sepertinya mereka sudah mulai ingin menguasai pasar kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply