Merek BYD dan Lada Mau Masuk ke Indonesia ?

RiderTua.com – Mobil – Saat ini Morris Garage (MG) Motors sudah ada di Indonesia. Namun itu baru sat dari tiga merek mobil yang akan hadir di tahun ini. Diketahui dua merek lainnya, yaitu BYD dan Lada, akan segera menyusul MG. Merek BYD dan Lada mau masuk ke Indonesia.

Baca juga: Dua Merek Otomotif akan Masuk ke Indonesia, Tapi…

Merek BYD dan Lada Mau Masuk ke Indonesia ?

Mungkin mendengar nama BYD dan Lada masih cukup asing di Indonesia. Namun melansir dari detik.com (06/03/2020), BYD merupakan merek mobil asal China, sedangkan Lada dari Rusia. Keduanya cukup terkenal di kampung halamannya.

Soal BYD (Build Your Dream) sendiri, merek tersebut terkenal setelah salah satu mobil listriknya digunakan sebagai armada taksi Blue Bird. Memang mereka tak hanya memproduksi mobil saja. Tetapi juga bus, truk, sepeda, hingga baterai isi ulang.

BYD paling terkenal sebagai produsen kendaraan listrik terbesar di China. Bahkan kualitasnya yang bagus menjadikannya sorotan bagi banyak orang, terutama miliader Warren Buffett. Mobil yang paling diandalkannya yaitu SUV-crossover listrik Tang.

Sementara Lada sendiri merupakan merek asal Rusia, yang dirakit oleh AvtoVAZ. Merek ini terkenal memproduksi mobil kompak hingga sedan. Salah satu modelnya, yaitu Lada Granta, dijadikan basis untuk membuat Datsun on-DO.

Lada memiliki model lainnya selain Granta, yaitu Kalina, Riva, dan Largus. Namun BYD dan Lada harus menunda kedatangannya di Indonesia akibat merebaknya virus corona. Tapi diharapkan keduanya bisa tetap hadir di tahun ini.

Be the first to comment

Leave a Reply