Honda Jazz Bisa Pinjam Desain City Hatchback ?

RiderTua.com – Mobil – Honda Jazz generasi keempat dipastikan takkan dijual di Indonesia. Namun kini ada potensi kalau City Hatchback yang akan menggantikan posisi mobil ini. Sebenarnya Jazz masih tetap dijual, kalau bisa ‘meminjam’ desain City Hatchback. Honda Jazz bisa pinjam desain City Hatchback.

Baca juga: Eropa akan Kebagian Honda Jazz Crosstar

Honda Jazz Bisa Pinjam Desain City Hatchback ?

Beberapa hari lalu, desain yang diduga City Hatchback sempat bocor di dunia maya. Melihat dari desainnya, nampaknya model ini akan mendapat beberapa perombakan. Dari bagian grille hingga sedikit sentuhan tambahan pada bodi mobil.

Melansir kompas.com (28/02/2020), dari desainnya mirip dengan City yang dijual di Thailand. Mengingat City generasi ke-7 memakai platform Jazz, sepertinya prediksi tersebut ada benarnya. Lalu apa tanggapan Honda Prospect Motor (HPM) mengenai ini?

HPM menjelaskan kalau konsumen Indonesia tertarik dengan desain Jazz yang sporty. Tapi melihat dari desain yang dibawa City Hatchback, entah apakah itu sesuai dengan pasar Indonesia. City ‘Gen 7’ terlihat lebih cocok untuk konsumen orang dewasa ketimbang anak muda.

Rendering Honda City Hatchback

Walau begitu, secara keseluruhan desainnya lebih sporty dari Jazz JDM. HPM masih akan mempertimbangkan apakah mereka bisa menerapkan desain City Hatchback pada Jazz atau tidak. Kemungkinan besar bisa saja terjadi.

HPM mungkin dapat mengubah desainnya sedikit agar sesuai dengan pasar Tanah Air. Kalau semuanya berjalan mulus, bisa dipastikan Jazz akan disegarkan, entah itu tahun ini atau tahun ke depannya.

Be the first to comment

Leave a Reply