Ada Peluang Suzuki Jimny Jadi SUV 5 Pintu ?

Rendering Suzuki Jimny 5 pintu

RiderTua.com – Mobil – Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Jimny merupakan SUV dengan 3 pintu. Nyatanya ada orang yang menginginkan mobil legendaris ini memiliki 5 pintu. Lalu bagaimana perkembangannya saat ini? Ada peluang Suzuki Jimny jadi SUV 5 pintu.

Baca juga: Suzuki Masih Belum Putuskan Produksi Jimny di Indonesia

Ada Peluang Suzuki Jimny Jadi SUV 5 Pintu ?

Sebenarnya wacana ini sempat dibicarakan oleh Suzuki. Namun untuk saat ini mereka masih fokus pada pemenuhan inden Jimny dari seluruh dunia. Hingga kini, hanya ada satu pabrik di Jepang yang menangani produksi tersebut.

Namun wacana tersebut kembali terbit lagi. Melansir autonetmagz.com (27/02/2020), ini terjadi setelah Maruti Suzuki menampilkan model Jimny 5 pintu pada Delhi Auto Show 2020 lalu. Disana, Jimny lebih dikenal sebagai Gypsy.

Suzuki Gypsy memang pernah terkenal di Negeri Bollywood beberapa tahun lalu. Layaknya Jimny di Indonesia, Gypsy punya banyak peminat. Tapi dengan kehadiran Jimny 5 pintu tersebut mengisyaratkan kalau model itulah yang akan dijual.

Karena masih tergolong Jimny, maka Gypsy menggunakan spesifikasi yang sama dengan model aslinya. Mesinnya juga diperkirakan tetap dibiarkan utuh atau takkan ada modifikasi tambahan. Gypsy generasi terbaru akan dijual pada akhir tahun 2020 oleh Maruti Suzuki Arena.

Gypsy 5-pintu ini akan menjadi calon rival Mahinda Scorpio dan Bolero SUV, serta Force Gurka. Kalau di Indonesia, mungkin akan ada banyak konsumen yang membelinya.

Be the first to comment

Leave a Reply