Kenapa Pasokan Mobil SUV Mazda Agak Tersendat ?

RiderTua.com – Mobil – Sejak mengenalkan beberapa model SUV-nya, Eurokars Motor Indonesia (EMI) kerepotan mengurusi semua pesanan. Diketahui bahwa pasokan SUV Mazda sedang tersendat. Bagaimana bisa? Kenapa pasokan mobil SUV Mazda agak tersendat.

(Foto: carmudi)
Baca juga: Mazda Masih Ragu Bawa MX-30 ke Indonesia

Kenapa Pasokan Mobil SUV Mazda Agak Tersendat ?

Melansir otosia.com (26/02/2020), EMI menawarkan beberapa model SUV CX Series. Namun jumlah unit yang disediakan tak mencukupi inden yang didapat. Sehingga EMI harus berusaha untuk memastikan ketersediaan stoknya.

Tetapi entah mengapa pasokan SUV Mazda agak tersendat. Seperti model CX-8 dan CX-9, yang dikirim dari Jepang dalam bentuk CBU. Padahal banyak peminat kedua model tersebut di Tanah Air.

Penyebabnya ternyata karena kuota unit yang didapat Indonesia cukup sedikit. Memang Mazda tak hanya mengurusi pengiriman unit mobil ke Indonesia, tetapi juga seluruh dunia. Jumlah kuota yang sedikit inilah yang membuat pengirimannya agak tersendat.

Walau dengan inden yang lama, EMI memastikan agar semua konsummen bisa mendapatkan unitnya. Lagipula waktu tunggunya masih sebulan, tidak lebih. Jika ada inden dengan waktu tunggu lama, artinya unitnya masih belum tersedia.

Dengan banyaknya inden, maka bisa dikatakan CX Series mendapat sambutan sangat baik dari konsumen Tanah Air. Entah apakah EMI bisa mengenalkan model SUV lainnya di tahun ini.

Be the first to comment

Leave a Reply