Toyota Siap Rilis MPV Terbaru Berbasis Suzuki Ertiga

RiderTua.com – Mobil – Boleh dibilang Toyota punya MPV kembar dengan Daihatsu seperti Avanza-Xenia. Tapi kini Toyota yang berkolaborasi dengan Suzuki menciptakan kembaran Ertiga. Dikatakan bahwa mobil tersebut siap dirilis tahun depan. Toyota siap rilis MPV terbaru berbasis Suzuki Ertiga.

Toyota ‘Ertiga’ (rushlane.com)
Baca juga: Toyota Lagi-lagi Umumkan Recall Mobil !

Toyota Siap Rilis MPV Terbaru Berbasis Suzuki Ertiga

Mungkin terdengar aneh, tapi inilah salah satu strategi yang akan digunakan oleh keduanya di India. Melansir otosia.com (26/02/2020), nantinya produk tersebut akan menampakkan bentuk desain menyerupai Ertiga. Tapi akan ada beberapa tambahan modifikasi agar tak terlalu mirip.

Dari render yang beredar, MPV Toyota ‘tanpa nama’ tersebut masih memperlihatkan bodi khas Ertiga. Namun perbedaannya bisa terlihat jelas dari bentuk bumper, lampu utama, serta grille. Sekilas terlihat sama persis dengan Kijang Innova.

Kemudian bagian dalamnya dipastikan takkan berubah sama sekali. Dengan head-unit touchscreen, setir berlapis kulit, serta AD climate control. Bahkan mesinnya, yaitu K15B 1.500 liter masih tetap dipertahankan.

Menurut sumber yang beredar, Toyota baru menjual Ertiga hasil rebadge ini pada tahun depan di India. Peluncurannya diprediksi bebarengan dengan mobil rebadge Suzuki Vitara Brezza. Entah nama apa yang akan dipilih oleh Toyota untuk Ertiga rebadge ini.

Ini bukan pertama kalinya Toyota membuat mobil berbasis model Suzuki. Sebelumnya mereka meluncurkan Glanza berbasis Baleno. Bisa dibayangkan jika MPV ini ada di Indonesia, bisa-bisa terjadi ‘rebutan posisi’ dengan Avanza.

Be the first to comment

Leave a Reply