Toyota Lagi-lagi Umumkan Recall Mobil !

RiderTua.com – Mobil – Entah mengapa awal tahun ini sudah cukup berat bagi pabrikan otomotif seperti Toyota. Hal ini karena mereka mengumumkan recall hingga sekitar tiga kali dalam dua bulan pertama. Yang terbaru yaitu Toyota kembali me-recall hingga puluhan ribu mobil. Toyota lagi-lagi umumkan recall mobil.

2019-toyota-rav4
(Foto: MotorAuthority) 2019-toyota-rav4
Baca juga: Toyota Kembali Umumkan Recall Gara-gara Airbag !

Toyota Lagi-lagi Umumkan Recall Mobil !

Melansir otosia.com (25/02/2020), penarikan ini melibatkan mobil produksi September 2019-Januari 2020. Terdiri dari Camry, Camry Hybrid, Avalon Hybrid, RAV4, dengan tipe hybrid-nya. Bahkan Lexus ES 300H juga ikut kena dampaknya, sehingga total yang terdampak yaitu sekitar 44 ribu unit.

Recall dilakukan terhadap mobil bermesin 2.5 liter inline 4 silinder. Diketahui ada bagian blok mesin yang bisa rusak sewaktu-waktu. Jika dibiarkan begitu saja, kemungkinan terburuknya yaitu mesin mengalami overheat atau bahkan membakar mesinnya.

Sebenarnya kerusakan tersebut bisa terdeteksi oleh mobil. Seperti menyalanya lampu indikator hingga suara mesin yang kasar dan berasap. Tapi sepertinya tidak usah terlalu dipaksakan, atau kerusakan tersebut bisa semakin memburuk.

2019 Toyota Camry Hybrid

Jumlah 44 ribu unit yang kena dampaknya memang angka yang tidak sedikit. Namun Toyota memprediksi kalau hanya 250 unit yang kena imbasnya. Tapi lebih baik mencegah sebelum terlambat.

Entah apakah negara lainnya juga ikut kena imbas dari recall tersebut. Untuk Indonesia sendiri mungkin tak terlalu berpengaruh besar. Walau hanya ada Camry yang dijual disini, tapi mesin jenis ini mungkin berbeda dengan yang bermasalah tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply