Hyundai Diam-diam Siapkan Kona Facelift ?

RiderTua.com – Mobil – Sejak pertama kali aktif berjualan di Indonesia, Hyundai sempat mengenalkan Kona. Namun kini tersiar kabar bahwa pabrikan asal Korea Selatan ini akan menyegarkan mobil SUV tersebut. Padahal usianya cukup muda, tapi sepertinya facelift masih diperlukan. Hyundai diam-diam siapkan Kona Facelift.

Baca juga: Segmen LMPV Indonesia Mulai Dilirik Hyundai

Hyundai Diam-diam Siapkan Kona Facelift ?

Kona pertama kali dirilis pada tahun 2017 lalu. Artinya sudah tiga tahun sejak Kona diluncurkan dan dijual di seluruh dunia termasuk Indonesia. Sehingga Hyundai merasa sudah waktunya untuk menyegarkannya.

Kona Facelift kemudian terlihat sedang diuji di salah satu negara di Eropa Utara. Melansir otosia.com (25/02/2020), penampilannya sudah ditutupi oleh stiker kamuflase. Tapi masih tetap memperlihatkan bentuk bumper yang terlihat jelas.

Bumpernya kini terlihat lebih sporty, termasuk tail-light Kona. Dari lampu utamanya sepertinya akan dilengkapi dengan LED. Tapi sejauh ini hanya itu yang berubah dari Kona.

Untuk interiornya masih belum jelas, tapi kemungkinan kuat akan ada tambahan sistem infotainment. Untuk performa khusus model EV akan ditingkatkan dengan baterai 64 kWh. Sementara mesin bensinnya masih sama dengan yang dijual saat ini.

Karena muncul sebagai mobil tes, dipastikan Kona Facelift akan dihadirkan dalam waktu dekat. Indonesia? Mungkin sekitar tahun 2021 atau 2022, mengingat Kona baru hadir selama setahun.

Be the first to comment

Leave a Reply