Valentino Rossi Khawatir dengan ‘Race Pace’ di Balapan Seri Pertama Qatar

Valentino Rossi: "Kami mengatur setingan motor hari ini. Saya selalu cukup cepat di lap pertama dengan ban baru. Tetapi masalah dengan kurangnya kecepatan balapan adalah masalah besar bagi kami. Dan itu mirip dengan tahun lalu, kami khawatir".

RiderTua.com – Tes pra-musim 2020 usai, kini semua tim bersiap sambut seri perdana dalam 10 hari lagi. Di tes kemarin, Valentino Rossi untuk sementara waktu berada di tempat ketiga pada hari terakhir tes MotoGP di Losail – Qatar. Tetapi pada akhirnya dia hanya mampu berada di urutan ke 12. Juara dunia sembilan kali itu tampak kurang antusias dengan hasil tes Qatar. Valentino Rossi khawatir dengan ‘Race Pace’ di balapan seri pertama Qatar..

Valentino Rossi Khawatir dengan ‘Race Pace’ di Balapan Seri Pertama Qatar

Rossi mengatakan, “Aku merasa senang dengan paket motor hari ini. Saya sangat menikmati dengan ban baru di bagian pertama. Namun sayangnya saya jatuh dengan ban belakang baru di bagian kedua. Itu sebabnya saya kembali ke posisi-12”.

Menderita di Paruh Kedua Race

Namun yang membuat dia khawatir adalah kecepatan balapan. Karena tampaknya motor Yamaha akan menderita dengan ban di paruh kedua balapan, penyakit yang sudah diderita dari tahun lalu. Ban belakang khususnya membuat tim Yamaha khawatir. Sayangnya, Rossi tidak bisa menyelesaikan kecepatan itu dalam 22 lap (simulasi balap). Rossi dan timnya sudah mencobanya pada hari pertama, hari kedua dan ketiga. Bahkan mencobanya dua kali di hari terakhir.

Diluar masalah kecepatan balapan (race pace), secara keseluruhan perasaan Rossi dengan motornya tidak terlalu buruk. “Kami mengatur setingan motor hari ini. Saya selalu cukup cepat di lap pertama dengan ban baru. Tetapi masalah dengan kurangnya kecepatan balapan adalah masalah besar bagi kami. Dan itu mirip dengan tahun lalu, kami khawatir. Situasinya sulit dipahami. Karena semuanya baik di Malaysia, di mana kecepatan dengan ban bekas tidak terlalu buruk. Kami lebih menderita di sini (Qatar)”.

Bagaimana Rossi bisa jatuh? : “Saya memacu lebih keras dengan ban kedua yang baru (fresh) lebih cepat daripada pada putaran pertama. Karena biasanya lebih cepat di putaran kedua. Tapi saat di belokan T- 2 terlalu jauh ke kanan, saya di lap pertama saya, roda depan tergelincir. Tetapi tidak ada cedera. Saya baik-baik saja.”

Rekan setimnya, Vinales meraih tiga kali waktu terbaik dalam empat tes pra musim 2020. Hal ini serupa dengan tes tahun 2018/2019. Tapi yang harus diwaspadai oleh pembalap Spanyol adalah dia harus memberikan perhatian yang cukup untuk daya saing dalam full race, bagus di tes belum tentu kuat dalam balapan.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 7):

  1. Kawasaki Tantang Dorna: Ninja Superbike Diadu dengan Motor Prototipe MotoGP di Sirkuit!
  2. Livery atau Corak Warna Motor MotoGP Terbaik dan Terburuk 2020
  3. Daftar Top Speed MotoGP Qatar Day-1: Ducati Menggila, Suzuki Waspada!
  4. Lorenzo Lontarkan Kata-kata Pedas, Balas Tudingan Zarco!
  5. Setelah Tes Motor Baru, Espargaro Masuk ke Pit dengan Berlinang Air Mata
  6. Stok ‘Pembalap Juara’ Habis, Ducati Balik Kanan Bubar Jalan, Poles Pembalapnya Sendiri!
  7. Hasil Tes Qatar 2020 Day-1: Duo Suzuki Tercepat!

Be the first to comment

Leave a Reply