Honda Indonesia Siap Pasok Mobil ke Filipina

RiderTua.com – Mobil – Beberapa saat yang lalu, Honda Cars Philippines mengumumkan bahwa mereka akan menyetop produksinya. Penghentian ini disusul dengan penutupan pabrik mobilnya. Sehingga cabang Honda di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, punya kesempatan untuk menjadi pemasok. Honda Indonesia siap pasok mobil ke Filipina.

Honda-New-City
Honda-New-City
Baca juga: Waduh, Honda Mau Tutup Pabrik Mobilnya di Filipina !

Honda Indonesia Siap Pasok Mobil ke Filipina

Dilansir dari detik.com (24/02/2020), pabrik yang ditutup disana memproduksi BR-V dan City. Sehingga Honda Cars Philippines harus mengimpornya dari luar negeri. Dengan cara mengandalkan jaringan Honda Asia dan Oceania.

Dengan begitu, Honda Prospect Motor (HPM) memiliki kesempatan untuk menjadi pemasok mobil di Filipina. Meskipun belum jelas bagaimana skema pemasokan unit tersebut dilakukan. Lalu apa kata HPM mengenai hal ini?

Soal itu, HPM menjelaskan semuanya akan dirundingkan oleh pihak pusat. Pembahasannya meliputi kesiapan negara pengekspor serta aspek kesiapan lainnya. Mungkin itu tentang penambahan kapasitas produksi, jika memungkinkan.

honda BR-V
honda BR-V

Memang HPM tak hanya memproduksi mobil untuk pasar Indonesia saja, tetapi juga untuk kebutuhan ekspor. Tapi setidaknya untuk sekarang hanya bisa menunggu keputusan dari pihak prinsipal mengenai ini. Mengingat Honda punya jaringan lainnya di negara lain, salah satunya Thailand.

HPM diketahui memproduksi BR-V secara lokal, dan juga dikirim ke negara lain. Sepertinya memungkinkan jika HPM dan Honda Thailand menjadi kandidat terkuat pemasok BR-V dan City di Filipina.

Be the first to comment

Leave a Reply