Inilah Target Konsumen Bagi Suzuki XL7

0
Ekspor SUV Suzuki XL7 cukup bagus
(otospirit.com)
(otospirit.com)

RiderTua.com – Mobil – Baru diluncurkan, Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai menetapkan target untuk XL7. Mobil low SUV ini akan mengincar konsumen yang agak berbeda dari Ertiga. Targetnya yaitu yang bukan pembeli mobil pertama. Inilah target konsumen bagi Suzuki XL7.

Baca juga: Suzuki Resmi Mengenalkan Low SUV Murah XL7

Inilah Target Konsumen Bagi Suzuki XL7

Sebenarnya ini pertama kalinya Suzuki memasuki segmen low SUV Indonesia. Memang segmen tersebut cukup berpotensial, namun saat itu mereka bingung untuk mengeluarkan model yang pas. Sehingga XL7 ‘diterjunkan’ ke segmen ini.

Tapi terjun di segmen lain otomatis karakter pembelinya berbeda dengan low MPV. Inilah yang menjadi perhatian SIS saat pertama kali melihat segmen low SUV. Lalu bagaimana SIS melihat keadaan yang berbeda di pasar XL7 ini?

SIS sudah melakukan survei, dan hasilnya 43 persen pembeli low SUV merupakan ‘replacement buyer’. Dalam arti lain, konsumen berpindah ke segmen ini untuk ‘ganti mobil’ atau sekedar naik kelas. Atau bisa berarti konsumen punya pengalaman membeli mobil sebelumnya.

(OtoDriver)

Dengan begitu, SIS memberi beberapa tambahan fitur yang belum ada pada segmen tersebut untuk XL7. Termasuk untuk harganya, yang berada ditengah-tengah Mitsubishi Xpander Cross dan Honda BR-V. Keduanya merupakan penantang utama XL7 selain Rush-Terios.

Penyesuaian ini diharapkan bisa merebut konsumen dari rival sekelasnya. Memang XL7 punya beberapa keunggulan yang cukup potensial, dari fitur hingga harga jualnya yang murah.

Leave a Reply