Sigra Sumbang Penjualan Mobil Daihatsu Terbanyak

RiderTua.com – Mobil – Hasil penjualan mobil bulan Januari 2020 sudah keluar. Untuk Astra Daihatsu Motor (ADM), tercatat ada 14 ribu unit yang terjual. Dari hasil tersebut, Sigra mencatatkan hasil terbanyak. Sigra sumbang penjualan mobil Daihatsu terbanyak.

Baca juga: Apa Kabar Daihatsu Rocky ke Indonesia ?

Sigra Sumbang Penjualan Mobil Daihatsu Terbanyak

Melansir detik.com (14/02/2020), angka tersebut tepatnya mencapai 14.582 unit secara retail. Dari keseluruhan, LCGC 7-seater Sigra terjual sebanyak 4.307 unit. Dengan begitu model ini menyumbang hingga 29,5 persen dari total penjualan.

Sementara di posisi kedua ada Gran Max pikap dengan 2.920 unit terjual. Lalu Terios yang terjual hingga 2.261 unit. Sepertinya pikap Daihatsu masih terus menjadi andalannya sampai sekarang, walau masih bersaing ketat dengan Suzuki Carry pikap.

Kemudian ada Xenia yang terjual hingga 1.883 unit. Angka ini sepertinya masih jauh dari kembarannya, Toyota Avanza. Apalagi dengan dua rival lainnya seperti Mitsubishi Xpander hingga Ertiga.

(Foto: Liputan6.com)

Selanjutnya ada Ayla dengan 1.556 unit terjual, Gran Max van 1.251 unit, serta Luxio dan Sirion 394 unit. Hasil penjualan model lainnya cukup bagus, walau tak setinggi model sebelumnya. Terutama bagi Ayla, dimana selisihnya cukup jauh dari Sigra.

Hasil penjualan ADM ini cukup bagus, meskipun ditengah keadaan pasar yang menurun, serta wabah corona yang mempengaruhi dunia otomotif. Mungkin ini juga berlaku bagi produsen lainnya, yang tetap bertahan saat keadaan tak stabil.

Be the first to comment

Leave a Reply