Ternyata Ada SUV Baru dari Suzuki Setelah XL7 !

RiderTua.com – Mobil – Tahun 2020 ini akan menjadi tahunnya mobil SUV. Bagaimana tidak, banyak model jenis tersebut yang diluncurkan pada awal tahun, salah satunya Suzuki XL7. Namun ternyata Suzuki masih punya ‘amunisi’ untuk pasar Indonesia. Ternyata ada SUV baru dari Suzuki setelah XL7.

Baca juga: Suzuki XL7 Siap Meluncur Minggu Ini !

Ternyata Ada SUV Baru dari Suzuki Setelah XL7 !

Melansir kompas.com (12/02/2020), XL7 dikonfirmasi akan meluncur pada tanggal 15 Februari mendatang. Sepertinya Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah menyiapkan segalanya untuk membawa penerus Escudo XL-7. Tapi ternyata bukan hanya XL7 yang disiapkan.

SIS memiliki rencana lain untuk meluncurkan mobil SUV baru di Indonesia pada tahun ini juga. Melihat dari catatan peluncuran mobil baru dari Suzuki, mereka sudah mengenalkan Jimny jauh sebelumnya. Setelah XL7, lalu model mana yang akan dibawa?

Mungkin model yang dimaksud adalah Ignis Facelift. Mobil ini sudah disegarkan di India, dan sebelumnya juga diluncurkan di Jepang. Ubahannya cukup banyak, dari ubahan bentuk desain bumper, grille, hingga fitur dan varian hybrid (khusus Jepang).

Kemungkinan kedua yaitu Vitara Brezza. Sama-sama dari India, model ini memiliki mesin yang sama dengan Ertiga generasi kedua, yaitu K15B. Mesin ini juga digunakan pada Jimny dan XL7.

Entah mana yang benar, tapi setidaknya ini bisa menambah hype bagi pecinta otomotif yang menanti kejutan selanjutnya dari Suzuki. Apalagi XL7 akan hadir di segmen dimana Mitsubishi Xpander Cross berada.

Be the first to comment

Leave a Reply