Debut Terbaru Pesaing Honda Civic dari MG Motors

RiderTua.com – Mobil – Sepertinya MG (Morris Garage) Motors tak ingin ketinggalan dari produsen mobil lainnya. Setelah sempat mengenalkan pesaing Toyota Innova, kini MG mengenalkan pesaing Honda Civic. Dengan nama MG RC6, model ini terlihat menjanjikan. Debut terbaru pesaing Honda Civic dari MG Motors.

Baca juga: Inilah Penantang Toyota Innova dari Morris Garage !

Debut Terbaru Pesaing Honda Civic dari MG Motors

Tapi seperti model MPV-nya, RC6 belum bisa dijual untuk umum. MG Motors hanya ingin melihat seberapa kuatnya pasar yang menjadi tujuannya. Jika berpotensial, maka bisa dijual disana.

Melansir otosia.com (09/02/2020), model ini masih berupa rebadge dari model Baojun RC6 yang dijual di China. Memang ini bukan hal yang tak biasa lagi bagi MG. Mengingat merek ini sudah dipegang oleh SAIC (Shanghai Automotive Industry Corporation), yang juga memegang merek Wuling di Indonesia.

Desainnya bisa dikatakan cukup berkelas, dengan grille khas MG serta desain lampu yang atraktif. Dimensinya kurang lebih persis dengan Skoda Superb. Secara keseluruhan, RC6 menawarkan penampilan yang sporty dan cocok dikendarai di daerah perkotaan.

Biasanya MG menawarkan mobil dengan kabin yang lega, dan sepertinya itu juga berlaku pada RC6. Interiornya memiliki dasbor dengan layar kembar, instrumen konsol, serta sistem infotainment mirip Mercedes-Benz. Jok kulit dengan aksen jahitan menambah kesan mewah pada kabin.

Untuk mesin, RC6 menawarkan mesin 1.5L turbo dengan transmisi CVT. Dengan banderol mencapai Rp 382 jutaan, RC6 siap dijual di India mulai tahun depan, bersamaan dengan G10.

Be the first to comment

Leave a Reply