Apa Strategi Marc Marquez dalam Tes MotoGP 2020 di Sepang?

Sepertinya masalah bahu semakin baik setiap minggu. Sebulan yang lalu Marc menghadapi masalah besar, tetapi sekarang segalanya semakin baik langkah demi langkah.

RiderTua.com – Di MotoGP 2019 Marc Marquez kantongi 12 kemenangan dan 6 posisi kedua dari 19 seri. Dia merencanakan pencapaian seperti itu juga untuk tahun 2020, namun kondisi bahunya mungkin akan mengganggu di awal musim. Apa Strategi Marc Marquez dalam Tes MotoGP 2020 di Sepang?

Apa Strategi Marc Marquez dalam Tes MotoGP 2020 di Sepang?

Besok lusa, juara dunia Marc Marquez mulai bersiap untuk sambut musim MotoGP 2020, mengambil bagian dalam tes resmi IRTA di Sepang -Malaysia mulai Jumat hingga Minggu. Pada Presentasi Tim Repsol Honda di Jakarta / Indonesia, juara dunia delapan kali itu menekankan bahwa dia belum sepenuhnya fit setelah operasi bahunya sejak akhir November.

“Saya tahu kesehatan saya tidak optimal. Operasi di bahu kanan awalnya terlihat lebih mudah, tetapi pemulihan lebih rumit setelah operasi di bahu kiri setahun yang lalu,” kata Marc.

Namun Marquez bekerja keras dalam beberapa minggu terakhir untuk dapat bersaing dalam kondisi yang baik dalam tes resmi Malaysia. Menurutnya saat ini dia dalam kondisi 60 hingga 70 persen. Marc memiliki beberapa masalah penyembuhan bahu, tetapi dia juga sempat mencoba untuk mengendarai motor untuk pertama kalinya minggu lalu, lumayan, meski hanya beberapa putaran ….

Strategi Marquez

Marc berbicara mengenai strategi untuk tes Sepang: Saya harus menemukan kompromi yang baik antara diri saya dan motor dan ritme yang baik. Saya hanya akan mencoba hal-hal yang paling penting karena saya tidak akan dapat melakukan banyak lap, kata pembalap Spanyol, yang akan berusia 27 tahun pada 17 Februari.

Sepertinya masalah bahu semakin baik setiap minggu. Sebulan yang lalu Marc menghadapi masalah besar, tetapi sekarang segalanya semakin baik langkah demi langkah. Tujuan Marquez adalah menjadi 100% fit sampai balapan di Qatar pada 8 Maret. Meski tidak dalam kondisi yang baik dalam tes Sepang dia akan menguji semua bagian yang diberikan Honda di Sepang.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP10):

  1. Perlakuan Yamaha Terhadap Valentino Rossi Memicu ‘Gelombang Anti-Yamaha’ dari Die Hard Fans VR46?
  2. Apakah Rossi Masih Punya Taring? Bos Honda Alberto Puig Menjawab
  3. Valentino Rossi ke Tim Satelit, Petronas Bagai Mendapat Durian Runtuh!
  4. Umpan Ducati Berhasil Goyahkan Skuad Yamaha, Rossi Jadi Korbannya
  5. Paolo Ciabatti: Jonathan Rea Lebih Mudah Dikalahkan daripada Marquez
  6. Pembalap ‘Jahat’ yang Tersisa adalah Alex Rins!
  7. Keputusan Yamaha Membuat Penggemar Valentino Rossi Kecewa?
  8. All-Italia: SKY VR46 Satu-satunya Tim di Dunia dengan 4 Pembalap Italia di Kelas Berbeda
  9. Jorge Lorenzo Resmi Gabung Yamaha, Siap Pacu Motor M1 di Tes Shakedown Sepang
  10. Quartararo Dipinang, Bos Petronas Malah Girang!

Be the first to comment

Leave a Reply