Penjualan Mobil MINI Mulai Dikalahkan oleh Mobil SUV

RiderTua.com – Mobil, Produk dari MINI memang dikenal dengan ukurannya yang sesuai namanya. Bodinya yang mungil namun lincah digunakan di jalan perkotaan, meski harganya cukup mahal. Walau begitu, penjualannya cukup bagus selama ini. Penjualan mobil MINI mulai dikalahkan oleh mobil SUV.

Baca juga: Mini Cooper SE Sudah Dipesan Ribuan Unit Sejak Juli 2019

Penjualan Mobil MINI Mulai Dikalahkan oleh Mobil SUV

Tapi dengan penjualan yang cukup bagus ini nyatanya tidak selalu begitu di tiap negara. Di Amerika Serikat misalnya, penjualan MINI diketahui turun drastis selama tahun 2014 hingga 2018. Penurunannya bahkan mencapai 22 ribu unit.

Tentu itu bukan angka yang kecil. Padahal tahun 2013 silam merupakan masa kejayaan MINI di AS, dimana sekitar 66 ribu unit terjual. Kemudian di tahun 2018, angka tersebut turun hingga 44 ribu unit.

Dilansir dari Detik.com (04/10/2019), hal ini terjadi karena pasar otomotif AS lebih menyukai mobil SUV ketimbang mobil mungil seperti MINI. Memang mobil SUV diandalkan di segala medan, juga mampu memuat lebih banyak muatan. Tak heran, penjualannya cukup tinggi di negara ini.

(Foto: publimetro.cl)

Sebenarnya MINI memilih pasar otomotif AS setelah beberapa produsen mobil mungil seperti Fiat mundur dari negara ini. Tentu ini disebabkan oleh kecilnya permintaan dari konsumen.

Jika dibiarkan begitu saja, bisa-bisa terjadi krisis mobil mungil di AS. Walau MINI sendiri belum memiliki rencana lain untuk mengatasi masalah ini.

Be the first to comment

Leave a Reply