Gelaran Frankfurt Auto Show akan Ditiadakan ?

RiderTua.com – Mobil – Penyelengaraan pameran otomotif alias auto show menjadi ajang yang tak boleh dilewatkan oleh produsen mobil. Disinilah mereka bisa mengenalkan lini maupun produk barunya. Tapi entah mengapa pihak penyelenggara Frankfurt Auto Show ingin meniadakan acara tahunan ini. Gelaran Frankfurt Auto Show akan ditiadakan.

Baca juga: Tahun Depan, Peugeot Ikut GIIAS Lagi

Gelaran Frankfurt Auto Show akan Ditiadakan ?

Mungkin terdengar aneh, tapi itulah yang terjadi saat ini. Beberapa produsen mobil ada yang memilih untuk tidak mengikuti pameran otomotif. Makin lama ‘kebiasaan’ tersebut menjadi tren saat ini, sehingga pameran otomotif semakin sepi.

Dilansir dari autonetmagz.com (30/01/2020), pihak penyelenggara Frankfurt Auto Show mulai memutuskan bahwa mereka ingin meniadakan acara tersebut. Verband der Automobilindustrie (VDA) menjelaskan kalau penyebabnya tak hanya karena banyaknya merek mobil yang absen dari pameran.

Kontrak VDA dengan Messe Frankfurt diketahui sudah habis. Sehingga tahun 2021 tidak akan ada lagi Frankfurt Auto Show. Tahun tersebut bertepatan dengan 70 tahun penyelenggaraan pameran ini.

Walau akan ditiadakan, VDA akan menyediakan pameran otomotif alternatif di tahun mendatang. Dengan begitu, diharapkan event tersebut bisa menarik perhatian produsen yang sempat absen. Sayangnya VDA enggan menjelaskan seperti apa konsep tersebut.

Dikabarkan juga bahwa lokasi penyelenggaran pameran akan dipindah dari Frankfurt. Beberapa kota di Jerman seperti Hamburg, Berlin, hingga Munich menjadi kandidat kuatnya. Sepertinya tinggal menunggu waktu hingga keputusan dibuat oleh pihak ‘panitia’ pameran.

Be the first to comment

Leave a Reply