Detail Uji Downforce Winglet Ducati GP20 di Tes Shakedown Sepang, Ini Perbedaannya

Desmo GP20 Michele Pirro menunjukkan perbedaan penting jika dibandingkan dengan yang sudah terlihat selama tes pada bulan November dan disajikan kepada media baru-baru ini.

RiderTua.com – Di MotoGP 2020 Ducati berujar ingin lebih memaksimalkan performa mesin, mengembalikan keuntungan power mesin yang sudah direnggut oleh Honda tahun lalu. Salah satu bagian untuk mengimbangi lonjakan tenaga mesin adalah sektor aerodinamika, meliputi aero-body atau winglet. Berikut ini detail uji Downforce Winglet Ducati GP20 di Tes Shakedown Sepang..

Detail Uji Downforce Winglet Ducati GP20 di Tes Shakedown Sepang

Fokus pengembangan tim Merah untuk tahun 2020 salah satunya adalah sektor mesin. Selama tes Jerez dan Valencia, Ducati telah menguji versi terbaru dari mesin GP20. Jack Miller terkesan dengan betapa mulusnya mesin baru itu..

Evolusi baru mesin dengan power yang lebih besar akan dicoba pada tes Sepang. “Kami tidak menyelesaikan perbandingan dalam tes 2019 terakhir, jadi kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan dalam pengujian berikutnya untuk mengevaluasi lebih baik berbagai konfigurasi evolusi itu,” kata Dall’Igna.

Beberapa tim juga menyempurnakan pengaturan (geometri dan terutama elektronik) dan mencoba berbagai solusi aerodinamika. Ducati benar-benar menurunkan banyak elemen untuk dicoba, meskipun perbedaannya kadang-kadang minimal namun dengan motor pada kecepatan 300 kpj semua itu berpengaruh..

Evolusi Winglet GP20

 Motor Desmo GP20 yang diuji Michele Pirro yang diambil oleh Shooterbikes dan menunjukkan perbedaan penting dengan GP20 yang sudah terlihat selama tes pada bulan November dan disajikan kepada media baru-baru ini.

Jika kita lihat lebih teliti kita dapat melihat posisi winglet, jika kita bandingkan dengan posisi tulisan “Lenovo”. Posisinya berbeda dan terlihat lebih datar, lebih lebar. Tujuannya untuk menghasilkan dukungan yang jauh lebih tinggi pada bagian depan motor. .

Dan sebaliknya, sayap bawah tampak lebih datar atau horizontal, menghasilkan lebih sedikit hambatan angin.. mumet mikirnya…

Ini adalah salah satu konfigurasi yang diuji di Ducati tetapi ada banyak lainnya seperti pada bagian shock depan.. dan pernak pernik winglet ini dipastikan akan lebih menarik lagi pada Qatar ( Ducati masih menyimpan rahasia lainnya)..

Sesuai peraturan baru, bagian aerodinamika ini tidak boleh diubah selam musim bergulir. Masih ada sekitar satu bulan untuk nantinya dibekukan sebelum GP Qatar: Ducati yang paling getol dengan bagian ini pasti akan ada kejutan dan mungkin akan jadi kontroversi lagi, diprotes oleh lawan lagi…?

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP10):

  1. Perlakuan Yamaha Terhadap Valentino Rossi Memicu ‘Gelombang Anti-Yamaha’ dari Die Hard Fans VR46?
  2. Apakah Rossi Masih Punya Taring? Bos Honda Alberto Puig Menjawab
  3. Valentino Rossi ke Tim Satelit, Petronas Bagai Mendapat Durian Runtuh!
  4. Umpan Ducati Berhasil Goyahkan Skuad Yamaha, Rossi Jadi Korbannya
  5. Paolo Ciabatti: Jonathan Rea Lebih Mudah Dikalahkan daripada Marquez
  6. Pembalap ‘Jahat’ yang Tersisa adalah Alex Rins!
  7. Keputusan Yamaha Membuat Penggemar Valentino Rossi Kecewa?
  8. All-Italia: SKY VR46 Satu-satunya Tim di Dunia dengan 4 Pembalap Italia di Kelas Berbeda
  9. Jorge Lorenzo Resmi Gabung Yamaha, Siap Pacu Motor M1 di Tes Shakedown Sepang
  10. Quartararo Dipinang, Bos Petronas Malah Girang!

Be the first to comment

Leave a Reply