Bradl: Honda Tidak Mencari Waktu Tercepat di Tes Shakedown Sepang

Alex Marquez hanya akan mengikuti tes pada hari Minggu dan Senin saja. Karena dia akan terbang untuk presentasi tim Repsol dari 4 Februari di Jakarta.

RiderTua.com – Pada tes Shakedown MotoGP hari pertama, pembalap uji andalan HRC, Stefan Bradl berada di urutan ke-6 dengan waktu lebih lambat +1,012 detik dari dani Pedrosa pada motor KTM. Bradl mengatakan Honda tidak mencari waktu tercepat di Tes Shakedown Sepang ..

Bradl: Honda Tidak Mencari Waktu Tercepat di Tes Shakedown Sepang

Stefan Bradl menguji Honda RC213V baru versi 2020 di Sepang International Circuit selama tiga hari. Dia tidak mungkin untuk mengambil bagian dalam tes resmi tanggal 7 hingga 9 Februari. “Saya memesan penerbangan pulang untuk hari Rabu,” kata Bradl..

Membantu Alex Marquez?

Selain Bradl, dia bersama rookie Honda, Alex Márquez. Sebagai pemula, dia sekarang diizinkan untuk turun ke trek pada tes ini bersama dengan tim konsesi Aprilia dan KTM dan tes rider lainnya. Apakah Bradl akan membantunya?.. “Ya, jika dia membutuhkan dukunganku. Tetapi Alex harus menemukan ritme-nya sendiri dan memastikan bahwa dia dapat mengatasinya”. kata pebalap Jerman itu..

Stefan Bradl mengatakan tentu saja dia setuju membantu. Alex melihat data dan memeriksa semuanya. Tetapi penting baginya untuk merasakan sirkuit cepat dan lebar seperti Sepang. Setelah liburan musim dingin, ‘jam terbang’ tambahan dari tes shakedown ini pasti akan membuatnya lebih baik.

Alex Marquez ke Jakarta

Namun Alex Marquez hanya akan mengikuti tes pada hari Minggu dan Senin saja. Karena dia akan terbang untuk presentasi tim Repsol dari 4 Februari di Jakarta. Bagaimana livery-nya..apakah tetap sama dengan sebelumnya?

Bradl jelas bertugas menyelesaikan masalah motor RCV selama tes. Logikanya, lap time harus benar. Tetapi mereka bukan fokus pada kecepatan saat tes. Bahkan menurut Bradl jika dia pembalap tes tercepat atau ketiga atau keempat tidak menentukan keseluruhan musim ini bagi kejuaraan, tujuannya adalah menguji paket motor.

Memang dengan catatan waktu tercepat semua orang akan senang. Tetapi pada akhirnya, yang penting bagi pembalap uji adalah mengerjakan rencana pengujian mereka yang sangat banyak. Oleh karena itu, tidak ada waktu untuk menyelesaikan dua putaran dengan ban lunak ( ban kualifikasi) dan untuk mencari waktu tercepat.

Meskipun dalam beberapa kesempatan dia akan mencoba mencari waktu tercepat dengan ban soft.. Tapi itu bukan faktor penentu bagi tim uji. Adalah penting bahwa pembalap uji harus membalap secara konsisten dan memiliki kecepatan yang baik secara konsisten. Di Sepang semua pembalap bisa saja menekan waktu lebih cepat sedetik dengan ‘time attack’ memakai ban lunak jika semuanya yang diuji sudah cocok. Mungkin jika tugas mengujinya selesai Bradl akan mencoba mencari waktu tercepat di akhir tes?

Hasil Tes Shakedown Sepang-1, Minggu 2 Februari

  1. Dani Pedrosa, KTM, 2: 00.625
  2. Michele Pirro, Ducati, 2: 00.642
  3. Sylvain Guintoli, Suzuki, 2; 00.909
  4. Alex Marquez, Honda, 2: 01.317
  5. Brad Binder, KTM, 2: 01.616
  6. Stefan Bradl, Honda, 2: 01.637
  7. Bradley Smith, Aprilia, 2: 02.760
  8. Lorenzo Savadori, Aprilia, 2: 04.888

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP10):

  1. Perlakuan Yamaha Terhadap Valentino Rossi Memicu ‘Gelombang Anti-Yamaha’ dari Die Hard Fans VR46?
  2. Apakah Rossi Masih Punya Taring? Bos Honda Alberto Puig Menjawab
  3. Valentino Rossi ke Tim Satelit, Petronas Bagai Mendapat Durian Runtuh!
  4. Umpan Ducati Berhasil Goyahkan Skuad Yamaha, Rossi Jadi Korbannya
  5. Paolo Ciabatti: Jonathan Rea Lebih Mudah Dikalahkan daripada Marquez
  6. Pembalap ‘Jahat’ yang Tersisa adalah Alex Rins!
  7. Keputusan Yamaha Membuat Penggemar Valentino Rossi Kecewa?
  8. All-Italia: SKY VR46 Satu-satunya Tim di Dunia dengan 4 Pembalap Italia di Kelas Berbeda
  9. Jorge Lorenzo Resmi Gabung Yamaha, Siap Pacu Motor M1 di Tes Shakedown Sepang
  10. Quartararo Dipinang, Bos Petronas Malah Girang!

Be the first to comment

Leave a Reply