Lamborghini akan Sediakan Huracan RWD

0

RiderTua.com – Mobil – Penggerak roda belakang atau RWD (Rear-Wheel Drive) mungkin menjadi favorit bagi konsumen Indonesia. Penggerak ini sudah menjadi hal yang biasa ditemukan di mobil penumpang. Tapi apa jadinya jika diterapkan pada Lamborghini Huracan? Lamborghini akan sediakan Huracan RWD.

Baca juga: Penjualan Lamborghini Terdorong Berkat SUV

Lamborghini akan Sediakan Huracan RWD

Ternyata ini bukan main-main, Lamborghini benar-benar akan menyediakan Huracan penggerak RWD. Melansir detik.com (30/01/2020), pilihan penggerak terbaru ini akan disediakan pada Huracan Evo. Entah apakah nanti model lainnya ikut menyusul.

Tapi dengan tambahan penggerak roda belakang bukan berarti kualitasnya menurun. Justru Lamborghini malah meningkatkan performanya serta kualitasnya dari varian biasanya. Lalu peningkatan apa saja yang akan diberikan?

Huracan Evo RWD akan memiliki bodi lebih ringan dari AWD (All-Wheel Drive). Sebagai perbandingan, jika AWD seberat 3.062 pounds, maka RWD bisa lebih ringan 350 pounds. Tepatnya Huracan Evo RWD akan berbobot 2.712 pounds.

Tapi untuk mesinnya masih sama saja, yaitu mesin V10 bertenaga 610 hp dan torsi 413 Nm. Dengan mesin ini, Huracan Evo mampu melaju hingga kecepatan maksimal 325 km/jam. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jamnya dapat dilibas dalam waktu 3,3 detik.

Soal harga, Lamborghini akan memberi banderol sekitar 210 ribu dolar AS untuk Huracan Evo RWD. Mungkin masih cukup mahal, tapi setidaknya ini menjadi penambahan varian yang bagus bagi model supercar seperti Huracan.

Leave a Reply