Mazda Resmi Luncurkan CX-30 di Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Setelah sempat hadir di Thailand, Mazda CX-30 akhirnya sampai juga ke Indonesia. Mobil compact crossover-SUV ini merupakan model pertama Mazda Indonesia pada tahun 2020. Lalu apa saja yang dibawa oleh CX-30? Mazda resmi luncurkan CX-30 di Indonesia.

Baca juga: Mazda2 akan Dirombak Tahun Depan ?

Mazda Resmi Luncurkan CX-30 di Indonesia

Dilansir dari detik.com (28/01/2020), CX-30 merupakan pengisi celah antara CX-3 dan CX-5. Modelnya sekilas mirip dengan CX-5 generasi kedua, hanya saja terlihat beberapa perbedaan sedikit diantara keduanya. Lagipula CX-30 bukanlah pengganti dari model CX-3.

CX-30 didesain dengan platform KODO terbaru. Platform ini juga diterapkan pada model lain seperti CX-5, sehingga tak heran kalau desain keduanya hampir mirip. Desain ini tentu dibuat kompak agar lebih lincah saat dikendarai di perkotaan.

Lalu CX-30 masih dilengkapi dengan mesin khas Mazda, yaitu SkyActiv. Selain itu ada juga G-Vectoring Control Plus yang mampu melakukan manuver penghindaran darurat. Sistem ini masih bekerja cukup stabil walau mobil berada di jalanan licin atau dalam kecepatan tinggi.

Mazda CX-30 merupakan model yang didatangkan dari Thailand. Disinilah CX-30 pertama kali hadir di Asia Tenggara. Tahun ini Mazda masih memiliki mobil baru untuk diluncurkan di Indonesia.

CX-30 tersedia dalam dua tipe, yaitu GT dan Touring. Soal harga dibanderol mulai Rp 478,8 juta untuk tipe Touring dan Rp 518,8 juta untuk GT. Ada tambahan harga untuk pilihan warna Soul Red Crystal dan Machine Grey.

Be the first to comment

Leave a Reply