Chevrolet Pergi, Mazda akan Terus Bertahan di Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Ada dua merek mobil yang akan meninggalkan pasar otomotif Indonesia, yaitu Chevrolet dan Datsun. Ini karena keduanya tak bisa bersaing dengan merek lainnya yang lebih mendominasi. Walau ada yang pergi, Mazda tetap bertahan ditengah derasnya persaingan. Chevrolet pergi, Mazda akan terus bertahan di Indonesia.

Baca juga: Mazda Harus Tahan Bawa MX-30 ke Indonesia

Chevrolet Pergi, Mazda akan Terus Bertahan di Indonesia

Melansir kompas.com (28/01/2020), Chevrolet terpaksa harus berhenti berjualan di Tanah Air karena penjualannya yang terus menurun. Hal yang sama juga dialami oleh Datsun. Padahal merek ini terkenal dengan mobil LCGC-nya, seperti Go dan Go+ Panca.

Sementara itu Mazda memang belum bisa bersaing dengan merek senegaranya. Penjualannya selama tahun 2019 berada dibawah kisaran 5 ribu unit. Chevrolet dan Datsun berada dalam kisaran tersebut, dan ini tentu menimbulkan pertanyaan apakah Mazda bisa bertahan.

Tapi bukan berarti mereka tak bisa bersaing. Mazda akan terus bertahan walau persaingan menjadi semakin ketat dari tahun ke tahun. Dengan menghadirkan model yang lebih canggih serta fitur lebih banyak.

2018 mazda CX-8
(foto: carlist.my) 2018 mazda CX-8

Memang rasanya tidak mungkin bagi Mazda untuk pergi begitu saja dari Indonesia. Terlebih mereka baru meluncurkan model terbaru CX-30. Itupun baru satu, dan mungkin masih ada model lainnya yang akan diluncurkan pada tahun ini. Mazda bahkan sudah memasang target penjualan hingga 7 ribu unit di tahun 2020.

Hasil penjualan di tahun lalu memang tidak terlalu memuaskan, mengingat pasar otomotif nasional tak stabil pada saat itu. Banyak penjualan merek lainnya yang ikut menurun akibat masalah tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply