Suzuki Pertimbangkan Jimny Bisa Masuk Eropa Tahun 2021

RiderTua.com – Mobil – All New Jimny sudah mulai menjadi rebutan konsumen di seluruh dunia, tak terkecuali Eropa. Sayangnya karena terganjal emisi, Suzuki tak jadi membawanya. Tapi kini mereka berusaha untuk membawa mobil ini kesana di tahun depan. Suzuki pertimbangkan Jimny bisa masuk Eropa tahun 2021.

Baca juga: Tahun 2021, Suzuki Jimny Dilarang Masuk Eropa !

Suzuki Pertimbangkan Jimny Bisa Masuk Eropa Tahun 2021

Melansir otosia.com (25/01/2020), Jimny menggunakan mesin K15B 1.500 cc, mirip dengan milik All New Ertiga. Namun mesin ini menghasilkan emisi di luar batas yang ditentukan di Benua Biru. Sehingga Jimny terancam tak bisa dijual disana.

Tapi hanya ada satu cara agar bisa menyelamatkan Jimny. Yaitu dengan mengganti mesinnya yang menghasilkan sedikit emisi. Mesin yang dirasa cocok untuk Jimny yaitu mesin K14D 1.4 BoosterJet SHVS (Smart Hybrid Vehicle Suzuki).

Jika akan diganti dengan mesin tersebut, maka Jimny ditempatkan di segmen N1. Segmen ini diisi oleh kendaraan komersil ringan. Dengan rincian truk pikap hingga van dengan daya angkut kurang dari 3,5 ton.

(DetikOto)

Kalau benar, otomatis Jimny akan dirombak bagian dalamnya. Kursi belakangnya akan dicopot, sehingga bisa masuk dalam kriteria mobil N1. Tapi apa boleh buat, Suzuki harus melakukannya agar Jimny bisa masuk ke Eropa.

Sementara itu, Jimny varian biasa akan terus dijual, walau dalam jumlah yang cukup terbatas. Memang Suzuki sedang kerepotan untuk mengurusi semua inden. Bahkan ada yang harus menunggu hingga dua tahun lamanya.

Be the first to comment

Leave a Reply