Yah, Honda Jazz 2020 Tak Bisa Dibawa ke Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Beberapa bulan lalu, Honda sempat mengenalkan Jazz generasi terbaru di Tokyo Motor Show 2019. Hatchback tersebut kini tampil lebih minimalis namun trendy. Sayang, mobil ini sepertinya tak akan sampai ke Indonesia. Yah, Honda Jazz 2020 tak bisa dibawa ke Indonesia.

Baca juga: Ini Target Penjualan Mobil Tahun 2020 dari Honda

Yah, Honda Jazz 2020 Tak Bisa Dibawa ke Indonesia

Memang desain Jazz (atau Fit) 2020 terlihat simpel dan cukup bergaya. Namun ada yang membuatnya tak cocok untuk dijual di pasar luar Jepang. Seperti desainnya yang dianggap kurang pas dengan permintaan konsumen di luar negeri, seperti Indonesia.

Melansir detik.com (25/01/2020), Honda Prospect Motor (HPM) merasa kalau Jazz 2020 hanya diperuntukkan bagi Jepang saja. Mungkin karena bisa dikatakan, ubahan Jazz yang cukup kentara dapat membuat konsumen Indonesia tak puas. Mengapa bisa begitu?

Desain Jazz yang sekarang terlihat imut, sedangkan generasi lamanya yang dijual di Indonesia terlihat sporty. Tentu ini membuat HPM urung membawanya karena ini. HPM akan mencari model yang sekiranya masih cocok dengan apa yang diinginkan konsumen Tanah Air.

Honda-Jazz-X-Road-2018
(Foto: dapurpacu.com) Honda-Jazz-X-Road-2018

Model Jazz 2020 didesain bagi kaum anak muda di Negeri Sakura. Memang desainnya yang imut sepertinya membuat Jazz menjadi target kaum hawa juga. Walau Jazz sudah lama dikenal sebagai ‘hatchback-nya anak muda kekinian’.

Sementara itu Jazz masih terus dijual di Indonesia. Meskipun ada potensi Civic Hatchback Facelift akan hadir dan dijual dalam waktu yang akan datang.

Be the first to comment

Leave a Reply