Efek Domino Valentino Rossi di Pasar Transfer Pembalap MotoGP

Pada saat presentasi Desmosedici GP20 Gigi Dall'Igna, ahli strategi teknis tim Italia itu berujar bahwa tidak menyangkal rumor tentang Vinales.

RiderTua.com – Musim MotoGP 2020, yang dimulai di Qatar pada bulan Maret, akan berjalan sangat cepat. Semua orang akan berpacu dan terlibat dalam pasar transfer pembalap. Dua pembalap yang akan mengendalikan permainan bagi tim adalah Valentino Rossi dan Marc Marquez. Mereka akan membuat pabrikan khawatir jika kehilangan pembalap superstar . Bergabungnya Alex Marquez ke garasi Repsol adalah cara yang baik untuk mengikat Marquez. Berbeda dengan Rossi yang sulit diprediksi. Efek domino Valentino Rossi di pasar transfer pembalap MotoGP

Efek Domino Valentino Rossi di Pasar Transfer Pembalap MotoGP

Valentino Rossi akan membuat efek domino, karena dalam kasus perpanjangan kontrak ini dia bisa memicu Maverick Vinales atau Fabio Quartararo merapat ke Tim Ducati. Pada saat presentasi Desmosedici GP20 Gigi Dall’Igna, ahli strategi teknis tim Italia itu berujar bahwa tidak menyangkal rumor tentang Vinales. Tim merah itu dipaksa untuk fokus mencari pembalap terbaik.

Yamaha Mendesak Rossi

Jika Valentino Rossi memutuskan gantung helm, maka Ducati bisa mencari di tempat lain. Dimulai dengan Jack Miller yang sangat bersemangat untuk gabung di tim resmi. Untuk alasan ini Takahiro Sumi ( Yamaha) dan para bos Yamaha Jepang menekan Rossi agar segera memberikan kepastian tentang masa depannya.

Tujuannya adalah agar Yamaha fokus pada dua pembalap muda seperti Quartararo dan Vinales. Sementara itu ada opsi ke tim satelit Petronas SRT untuk Rossi. “Downgrade” ini mungkin tidak diterima dengan baik. Kita lihat saja beberapa pembalap seperti Miller, Zarco dan Oliveira, tidak lagi mau tetap berada di tim satelit untuk waktu yang lama.

Jika ingin tetap di Yamaha, Valentino Rossi harus melakukan lompatan ke depan. Pemulihan hanya bisa dimulai dari dirinya sendiri, dari gaya balap baru, namun sulit untuk ditingkatkan dalam waktu singkat. Atau ban belakang Michelin terbaru yang apik akan membalik keadaan ini?

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Kenapa Motor dengan Mesin V-4 Lebih Cepat daripada Inline-4 di MotoGP?
  2. Filosofi Nan Cerdik dari Ducati: Dari MotoGP ke WSBK dan Motor Produksinya
  3. Bagus Rem Nissin atau Brembo?
  4. Video Raungan Mesin Honda CBR1000RR-R SP, Pesaing Nyata Ducati Panigale V4-R
  5. Formasi Skuad Terkuat MotoGP 2020 adalah Yamaha?
  6. Merunut Jejak Evolusi Yamaha M1 2020 Valentino Rossi
  7. Evolusi Motor Ducati dari GP19 ke GP20: Untuk Jaga Rahasia,Versi Final Akan Terlihat di Qatar

Be the first to comment

Leave a Reply