Honda Ingin Buat Mobil Baru Bermesin 1.000 cc Turbo ?

0
Honda-IIMS-2018
(Foto: Carvaganza.com) Honda-IIMS-2018
Honda-IIMS-2018
(Foto: Carvaganza.com) Honda-IIMS-2018

RiderTua.com – Mobil – Mesin 1.000 cc turbo sudah bukan hal yang baru di Indonesia. Mesin ini ramai dibicarakan setelah Daihatsu kepergok mengetes MPV boxy Thor. Karena makin ramai, maka Honda tertarik ingin membuatnya. Honda ingin buat mobil baru bermesin 1.000 cc turbo.

(Foto: Carvaganza.com)
Baca juga: Yah, Honda Jazz 2020 Tak Bisa Dibawa ke Indonesia

Honda Ingin Buat Mobil Baru Bermesin 1.000 cc Turbo ?

Tahun ini akan menjadi tahun yang cukup seru. Pasalnya akan ada banyak mobil baru yang berdatangan ke Indonesia. Honda Prospect Motor (HPM) tentu tak mau menyia-yiakan kesempatan ini dengan merencanakan pembuatan mobil baru.

Dilansir dari detik.com (25/01/2020), HPM memang tertarik dengan mesin 1.000 cc turbo. Jika ada permintaan, maka ada kemungkinan bisa diterapkan pada mobil yang tersedia. Kalau tidak, maka akan ada produk baru.

Mesin 1.000 cc atau ke bawah kebanyakan dipakai pada mobil jenis kei car, layaknya Honda N-Box. Yang terbaru yaitu si kembar Daihatsu Rocky-Toyota Raize yang menggunakan mesin ini. Jelas Honda tak ingin sampai ketinggalan dari rival kelas beratnya tersebut.

Selain mobil bermesin 1.000 cc turbo, HPM berbicara mengenai potensi mobil baru lainnya dari mereka. Kali ini soal mobil jenis MPV medium layaknya Toyota Kijang Innova. HPM melihat ada kesempatan untuk melahirkan pesaing Innova ke depannya.

Sebenarnya Honda memiliki MPV yang hampir sekelas dengan Innova, yaitu Odyssey. Tapi karena lebih mengarah ke MPV premium, jadi bisa saja ada tambahan mobil baru lagi. Sepertinya cukup menarik untuk menanti dua mobil baru tersebut dari HPM.

Leave a Reply