Model Toyota Prius Ini Dihentikan Penjualannya

RiderTua.com – Mobil – Prius sudah menjadi mobil hybrid ikonik dari Toyota selama beberapa tahun lamanya. Tapi ada diantara model ini yang sudah tak dijual lagi. Yaitu Prius c alias Aqua yang dihentikan penjualannya di Amerika Serikat karena suatu alasan. Model Toyota Prius ini dihentikan penjualannya.

Baca juga: Toyota Kembali Umumkan Recall Gara-gara Airbag !

Model Toyota Prius Ini Dihentikan Penjualannya

Dilansir dari detik.com (23/01/2020), Prius c model 2019 sudah menjadi model terakhir di Negeri Paman Sam. Artinya, tak akan ada lagi model hatchback ini lagi disana. Meskipun model Prius lainnya akan terus dijual, termasuk varian PHEV-nya.

Toyota Amerika harus melakukan ini untuk rasionalisasi produk hybrid-nya. Salah satu diantaranya adalah Prius c, dan mungkin akan ada lebih banyak lagi yang akan menjadi ‘korban’. Walau begitu, Toyota tetap memberi pelayanan servis bagi pemilik model ini.

Prius c atau Aqua bisa dikatakan merupakan model Prius cukup terkenal. Pada awal penjualannya, Prius c mampu menjadi model hybrid nomor satu di kampung halamannya. Penjualannya cukup bagus hingga kini, dan inilah mengapa Prius c cukup laris.

Mobil ini ternyata memiliki efisiensi bahan bakar yang sangat irit hingga 35,4 liter. Keunggulan Prius c/Aqua ini belum banyak ditemukan pada model hybrid lainnya. Sehingga tak salah jika Aqua menjadi salah satu mobil hybrid Toyota terlaris.

Pernah muncul prediksi kalau Aqua akan masuk ke Indonesia. Namun Toyota Astra Motor (TAM) masih belum mempertimbangkan untuk melakukannya. Mereka harus melakukan riset pasar untuk melihat potensinya.

Be the first to comment

Leave a Reply