Rival Suzuki Jimny dari Daihatsu Takkan ke Indonesia ?

RiderTua.com – Mobil – Pada pameran Tokyo Auto Show 2020, Daihatsu membawa kembali Taft. Tapi kini mobil legendaris tersebut hadir sebagai kei car. Sepertinya Taft 2020 tak akan dibawa ke Indonesia karena suatu alasan. Rival Suzuki Jimny dari Daihatsu takkan ke Indonesia.

Baca juga: Pantaskah Daihatsu Taft Jadi Rivalnya Suzuki Jimny ?

Rival Suzuki Jimny dari Daihatsu Takkan ke Indonesia ?

Nama Taft tentu tidaklah asing di Indonesia. Mobil ini diincar oleh konsumen Tanah Air karena memiliki bodi yang kekar. Walau sudah berubah total, Taft masih menjadi rival abadi bagi Suzuki Jimny.

Walau Taft memiliki kenangan tersendiri bagi masyarakat Indonesia, Astra Daihatsu Motor (ADM) urung membawanya. Melansir detik.com (20/01/2020), ADM mengaku kalau mereka belum ada rencana untuk membawa Taft. Hal yang sama juga diutarakan oleh ADM ketika membahas Rocky.

Mengenai Rocky sendiri, mobil ini dulunya pernah dijual di Indonesia, seperti Taft. Keduanya memiliki bentuk mengotak khas mobil off-road. Tapi kini Rocky tampil lebih modern, dan masih mempertahankan kesan SUV-nya.

Rocky sempat dibicarakan akan hadir tahun ini, namun ADM membantahnya. Mereka mengatakan kalau tak ada rencana untuk meluncurkan model baru di Indonesia. Setidaknya untuk sekarang, artinya Rocky masih punya kesempatan di lain waktu.

Soal Taft sendiri mungkin akan terasa janggal jika masuk ke Indonesia. Akan ada banyak orang yang bertanya-tanya kenapa modelnya berubah total. Karena tergolong kei car dan modelnya mendekati Jimny, Taft 2020 masih menarik untuk dijual disini.

Be the first to comment

Leave a Reply