Kia Belum Mau Produksi Mobil di Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Setelah kembali berjualan di Indonesia, PT Kreta Indo Artha mengenalkan mobil terbaru Kia, yaitu Seltos. Model tersebut diimpor langsung dari India. Kia sendiri belum minat untuk memproduksi produknya di Indonesia. Kia belum mau produksi mobil di Indonesia.

Baca juga: Kia Seltos Resmi Meluncur di Indonesia

Kia Belum Mau Produksi Mobil di Indonesia

Dilansir dari detik.com (21/01/2020), sebenarnya Kia masih tertarik untuk memproduksi mobil di Indonesia. Hanya saja, karena terlalu dini untuk memutuskannya, maka rencana tersebut diurungkan. Memang Kia baru saja kembali berjualan di Indonesia.

Indomobil Group, perusahaan yang menaungi Kia, juga memegang merek mobil lainnya. Mulai dari Suzuki, Hino, Volkswagen, Nissan, hingga Audi. Sehingga Kia bisa saja meminjam fasilitas produksi dari salah satu merek tersebut.

Walau begitu, sebenarnya itu bukanlah target mereka untuk saat ini. Kia akan fokus pada angka penjualannya. Di pasar otomotif nasional, merek asal Jepang sangat mendominasi bahkan menguasai pasar. Sehingga merek asal negara lainnya hanya kebagian ‘jatah’.

Memang mobil CBU dari luar negeri memiliki banderol yang cukup mahal dari CKD. Untuk bisa menyiasatinya bisa dilakukan produksi lokal. Tapi untuk saat ini Kia fokus pada penjualan lebih dulu.

Mungkin banyak orang menanti apa yang akan dibawa oleh Kia selanjutnya. Setelah Seltos, akan ada beberapa mobil lainnya yang cukup berkualitas dari pabrikan Korea Selatan ini.

Be the first to comment

Leave a Reply