Honda BeAT 2020 Mendarat di Jawa Timur

RiderTua.com – Motor – Sebelumnya  PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street pada 16 Januari 2020 lalu. Kini giliran PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) yang memperkenalkan All New Honda BeAT di Dyandra Convention Hall (21/01). Honda BeAT 2020 mendarat di Jawa Timur.

Baca juga: Dibanderol Rp 16-17 Juta, Honda BeAT Masih Masuk Entry Level ? Ini Kata Honda

Honda BeAT 2020 Mendarat di Jawa Timur

Skutik yang hadir sejak tahun 2008 ini menggunakan rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). All New Honda BeAT dan BeAT Street tetap mempertahankan identitas desain bergaya ramping dan dinamis pada setiap sisi bodi. Bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar naik menjadi 4,2 liter.

Tiap model tampil dengan ciri khas tersendiri. All New Honda BeAT tampil semakin terlihat sporty dan tetap menyenangkan saat dikendarai. Sementara itu All New Honda BeAT Street memiliki desain baru yang mempertegas karakter Street Style dengan gaya khas anak muda perkotaan.

All New Honda BeAT series menggunakan generasi terbaru mesin 110cc SOHC dengan PGM-FI yang tergabung dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 6.6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm @ 5.500 rpm. Selain itu juga sudah berstandar emisi Euro 3.

Teknologi baru ini juga membuat mesin eSP lebih irit dalam penggunaan bahan bakar. Melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

All New Honda BeAT dengan varian CBS-ISS telah dilengkapi dengan fitur ISS (Idling Stop System). Fitur ini membuat motor lebih efisien dan ramah lingkungan. Fitur ISS juga dilengkapi dengan teknologi ACG Starter.

Ubahan Tampilan dan Fitur Tambahan

Kedua model BeAT ini memiliki lampu depan LED serta Combined Digital Panel Meter. Pada BeAT Street, panel meter model ini telah menggunakan Digital Panel Meter dengan background layar berwarna biru menambah tampilan desain yang lebih sporty dan ukuran yang lebih besar, sehingga memudahkan bagi para pengguna untuk membaca informasi yang ditampilkan.

Soal keamanan, keduanya ditunjang dengan fitur Secure Key Shutter, Combi Brake System (CBS), Side Stand Switch dan Parking Brake Lock. Pada varian CBS-ISS dibekali dengan power charger pada Inner Rack
kanan depan untuk mengisi ulang baterai gadget.

Hadir dalam dua tipe, CBS dan CBS-ISS, ada 9 varian warna yang disediakan. Untuk tipe CBS disediakan Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan dengan harga
Rp 17.822.000,
(On The Road Surabaya).

Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna, Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black, dengan harga Rp 18.509.000,- (On The Road Surabaya). Selain itu, BeAT juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna Deluxe Black dan Deluxe Silver seharga
Rp 18.608.000,- (On The Road Surabaya).

Sementara itu, BeAT Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yaitu Street Black, Street Silver dan Street Black Silver. Model ini dijual dengan harga Rp 18.477.000.

Sejak diluncurkan di 2008 hingga saat ini, lebih dari 17 juta unit Honda BeAT digunakan oleh masyarakat berbagai usia dari seluruh pelosok Indonesia. Tak heran jika skutik ini dijuluki sebagai skutik sejuta umat.

Be the first to comment

Leave a Reply