Seperti Kenny Roberts, Marquez Membuat Era Baru MotoGP

Marquez adalah pembalap pertama sejak era Roberts yang memenangkan gelar dunia MotoGP dalam debutnya, pada tahun 2013.

RiderTua.com – Marquez telah mengubah cara mengendarai motor MotoGP. Di masa lalu hal ini juga dilakukan oleh ‘King’ Kenny Roberts. Roberts adalah juara dunia pada tahun 1978, 1979 dan 1980 yang terkenal sebagai pembalap MotoGP pertama yang memperkenalkan teknik knee down ekstrem.. Sementara itu Marquez telah menguasai gaya elbow down yang sangat ekstrim juga. Seperti Kenny Roberts, Marquez membuat era baru MotoGP

Seperti Kenny Roberts, Marquez Membuat Era Baru MotoGP

Marquez adalah pembalap pertama sejak era Roberts yang memenangkan gelar dunia MotoGP dalam debutnya, pada tahun 2013. Meskipun belum pindah tim dan tetap bersama Honda (seperti halnya Roberts yang hanya di Yamaha), Marc telah menjadi juara dunia pada karakteristik berlawanan dari Bridgestone. Dia perkasa di era ban Michelin. .

Mengubah Era Balap Motor

Menurut pembalap Ducati, Danilo Petrucci, Marquez kian memperkuat dominasinya di MotoGP. Selain itu gaya balapnya yang unik dan sering kali spektakuler yang belum dapat ditiru oleh pembalap lain.

“Marc selalu meningkatkan batasnya. Mengenai Marc, pasti kami masih belum sepenuhnya menyadari bahwa dia sedang mengubah era balap motor. Aku sudah membaca banyak hal tentang Kenny Roberts, yang pertama kali menyentuh tanah dengan lutut, mencoba mencari cara lain mengendarai motor. Dan Marc juga sama. Dia benar-benar mengubah cara mengendarai motor.” kata Petrucci kepada media Crash.net.

“Yang pasti tubuhnya selalu lebih dekat ke tanah dibandingkan dengan pembalap lain. Dia selalu 10-15 cm lebih dekat ke tanah, jadi dia lebih cepat bereaksi, terutama saat dia menyentuh tanah dengan sikunya”.. kata orang Italia itu.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Yamaha Akan Menerapkan Eksternal Flywheel Seperti Honda dan Ducati, Apa Kelebihannya?
  2. Kenapa Fans Valentino Rossi Tetap Setia Meskipun Dia Tidak Menang Lagi?
  3. Ketika Livery Suzuki Motocross Nempel di Suzuki GSX-RR MotoGP, Bagaimana Menurutmu?
  4. Hiroshi Ito dan Kazuhisa Takano, 2 Karakter Kunci Kembalikan Kejayaan Yamaha di MotoGP
  5. Andrea Pellegrini: Kenapa Teknik Braking Rossi Berubah Pakai 2 Jari?

Be the first to comment

Leave a Reply