Thailand akan Kedatangan Nissan Kicks e-Power ?

RiderTua.com – Mobil – Kabar mengenai Nissan Kicks akan hadir di Asia Tenggara sempat santer terdengar. Dikabarkan bahwa mobil crossover ini siap menggantikan posisi Juke. Thailand akan menjadi negara pertama yang kebagian, termasuk varian e-Power-nya. Thailand akan kedatangan Nissan Kicks e-Power.

Baca juga: Kapan Nissan Serena e-Power Masuk ke Indonesia ?

Thailand akan Kedatangan Nissan Kicks e-Power ?

Mungkin mendengar e-Power tentu sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Karena jauh sebelumnya Nissan sempat menguji Note e-Power. Tapi belum dipastikan apakah model tersebut akan diluncurkan di tahun ini.

Sementara itu, Kicks e-Power dikatakan juga diluncurkan pada tahun ini di Thailand. Melansir autonetmagz.com (10/01/2020), kehadiran model Kicks akan menggantikan posisi Note e-Power. Memang mobil ini sudah cukup lama dijual di Negeri Gajah Putih.

Lalu kenapa harus Kicks? Sebenarnya baik Note e-Power dan Kicks menggunakan V-Platform milik Nissan. Berbeda dengan Kicks yang dijual di India, dimana model ini menggunakan platform Renault Duster atau Captur. Sehingga tak sulit untuk mengkonversinya.

Jika terealisasi, maka Kicks akan mengikuti model Nissan lainnya yang menggunakan teknologi hybrid e-Power. Selain Note dan Serena, X-Trail dikabarkan akan mendapat e-Power juga. Tapi baru bisa diterapkan setelah model all new-nya diluncurkan secara global.

Indonesia sendiri baru akan kebagian e-Power di tahun ini. Entah apakah itu Note atau Serena, yang pasti Nissan juga akan membawa mobil listrik terlarisnya, yaitu Leaf.

Be the first to comment

Leave a Reply