Ini Hasil Tes Tabrak New Corolla Altis Versi ASEAN NCAP

RiderTua.com – Mobil – New Corolla Altis baru beberapa bulan dijual di Indonesia. Karena tergolong masih fresh, maka mobil sedan ini diuji tabrak oleh ASEAN NCAP. Setelah melalui serangkaian tes, ternyata hasilnya mengejutkan. Ini hasil tes tabrak New Corolla Altis versi ASEAN NCAP.

Baca juga: Hasil Penjualan Mobil Toyota Tahun 2019 Kurang Memuaskan ?

Ini Hasil Tes Tabrak New Corolla Altis Versi ASEAN NCAP

Dilansir dari autonetmagz.com (10/01/2020), ASEAN NCAP memberi rating lima bintang untuk All New Corolla Altis. Tentu ini nilai yang sempurna bagi model baru. Jika mendapat lima bintang, artinya mobil tersebut memiliki fitur keselamatan yang memadai.

Untuk nilai tingkat keselamatan yang dimilikinya cukup bagus pula. All New Corolla Altis meraih 33,71 poin untuk Adult Occupant Protection, 13,80 poin frontal impact, 15,91 poin side impact, dan 4.00 poin head protection. Untuk Child Occupant Protection mendapat 43,80 poin.

Sementara angka total lainnya disumbangkan dari safety assist dengan torehan 13,89 dari 18 poin. Sehingga poin keseluruhan yang didapat yaitu 88,46 poin dan pantas mencapatkan 5 bintang.

All New Corolla Altis dilengkapi dengan fitur keselamatan yang cukup melimpah. Mulai dari 7 airbag, ABS, ESC, seat-belt reminder, BSM, AEB, LDWS, FCWS, dan lane keep assist. Dengan ini, Corolla Altis dapat bersanding dengan rivalnya, Honda Civic Turbo, yang juga mendapat lima bintang.

Unit yang diuji adalah Corolla Altis yang dijual di Thailand dengan varian trim G bermesin 1.600 cc. Sebenarnya Corolla ini juga dijual di Indonesia, walau kapasitas mesinnya berbeda sedikit. Fitur keselamatan yang ada sama dengan unit yang diuji.

Be the first to comment

Leave a Reply