SUV Cullinan Bantu Sumbang Penjualan Rolls-Royce

RiderTua.com – Mobil – Rolls-Royce mengumumkan hasil penjualan sepanjang tahun 2019, yaitu mencapai 5.152 unit. Angka ini merupakan yang tertinggi, bahkan menjadi rekor penjualan dalam 116 tahun. Dari hasil tersebut, SUV Cullinan yang menjadi penopang penjualan. SUV Cullinan bantu sumbang penjualan Rolls-Royce.

rolls royce cullinan 2019
(Foto: YouTube) rolls royce cullinan 2019
Baca juga: Melihat Masa Depan Rolls-Royce dalam Bentuk Model 103EX

SUV Cullinan Bantu Sumbang Penjualan Rolls-Royce

Hasil penjualan ini terbilang cukup tinggi dari tahun 2018 yang mencapai 4.107 unit. Artinya naik 25 persen dari tahun lalu, dan sekaligus menjadi yang tertinggi selama 116 tahun perjalanan merek mewah ini. Mungkin ini angka yang kecil bagi produsen lain, tetapi tidak bagi Rolls-Royce.

Cullinan yang membantu menyumbang penjualan terbanyak. Meski rinciannya tidak dijelaskan, tetapi SUV mewah ini masih menunjukkan performa penjualan yang cukup gemilang. Hasil tersebut didapat berkat kenaikan tren SUV sepanjang tahun lalu.

Mobil ini sebenarnya diproduksi pada tahun 2018, tapi baru dikirim ke konsumen yang sudah memesan pada tahun selanjutnya. Model yang dinamakan dari berlian terbesar di dunia tersebut bersaing cukup ketat dengan model sejenisnya. Seperti Bentley Bentayga dan Lamborghini Urus.

Rolls-Royce laku di beberapa negara, dan sepertiga dari total penjualannya berasal dari Amerika Utara. Sisanya dari China, Eropa, Rusia, Singapura, Jepang, Australia, Qatar, hingga Korea.

Walau dengan hasil yang cukup bagus, Rolls-Royce tetap mengedepankan kualitas serta menjamin mobilnya tetap eksklusif dan langka. Memang bukan mobil mewah namanya kalau jumlah unit yang diproduksi banyak. Termasuk pada kualitasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply