Bukan Xenia, Inilah Prioritas Daihatsu Saat Ini !

RiderTua.com – Mobil – Mungkin banyak yang mengira kalau Xenia menjadi andalan Daihatsu selama ini. Namun kini mobil andalan Daihatsu mulai bergeser dengan catatan penjualan yang tersedia. Sehingga model ini yang sekarang menjadi penyumbang penjualan terbanyak. Bukan Xenia, inilah prioritas Daihatsu saat ini.

Baca juga: Daihatsu Bangkitkan Kembali Taft, Jadi Kei Car ?

Bukan Xenia, Inilah Prioritas Daihatsu Saat Ini !

Melansir detik.com (09/01/2020), Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku kalau performa penjualan Xenia menurun akhir-akhir ini. Termasuk produksinya yang diturunkan kapasitasnya. ADM mengatakan kalau permintaan akan model lain seperti Terios dan Sigra cukup tinggi.

Tapi jika dibandingkan dengan Terios, Sigra mendapat perhatian lebih dari ADM. Alasannya jelas, LCGC 7-seater ini cukup laris di pasaran, layaknya kembarannya, Toyota Calya. Inilah yang menjadi fokus ADM saat ini.

Porsi produksi Sigra selama ini sudah ditingkatkan oleh ADM. Apalagi ditambah dengan kapasitas dan kapabilitas pabrik Daihatsu yang memadai. Walau di era LCGC sedang mengalami penurunan tren, Sigra malah naik setelah mendapat penyegaran.

Lalu bagaimana dengan Xenia? Hingga kini LMPV ini masih terus berada di belakang Avanza. Kembarannya ini tetap dibayang-bayangi oleh rival terberatnya, Mitsubishi Xpander, sampai sekarang. Bisa dikatakan, persaingan keduanya sangatlah ketat.

Walau Avanza merupakan model Toyota, ADM malah mengandalkan model tersebut. Memang keduanya diproduksi oleh ADM, dan walau begitu Xenia masih tetap menjadi salah satu model Daihatsu yang terus diandalkan.

Be the first to comment

Leave a Reply